7 Variety Show Kocak yang Bisa Ditonton saat Bosan Sama Drakor

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 30 Apr 2021 07:32 WIB
Best Running Man Episode
Foto: Pinterst
Jakarta -

Bosan nonton drama Korea bertema serius terus? Lelah harus memecahkan teori yang bikin pusing? Nah, itu tandanya kamu butuh hiburan yang bikin tertawa sampai terpingkal-pingkal.

Kamu bisa, nih, coba nonton variety show Korea dengan menampilkan para idol K-pop. Dari game yang terlalu kompetitif hingga TMI (Too Much Information) tentang para artis bisa bikin kamu capek tertawa.

Berikut sederet variety show yang sering menampilkan idola K-pop yang bikin kamu ketawa terus. Yuk, simak!

1. Mafia Dance

[Gambas:Youtube]

Kalau kamu penggemar grup K-pop pasti sudah tidak asing dengan game mafia. Nah, acara ini juga menerapkan permainan yang sama, tapi dilakukan melalui koreografi.

Kamu bisa melihat ekspresi para idol K-pop yang kocak saat mereka kebingungan melakukan koreografi lantaran lagu yang diputar berbeda dengan aslinya. Tiap episodenya juga memiliki durasi yang pendek, jadi kamu bisa melihat penampilan para idola K-pop lainnya.

NCT Dream hingga (G)I-DLE sudah pernah menjadi bintang tamunya, lo. Jadi, langsung cek idola kamu sudah pernah bermain di variety show ini atau belum, ya!

2. Idol House

[Gambas:Youtube]

Acara variety show ini memiliki konsep dengan para idola K-pop yang bisa bersantai, makan makanan enak, dan bermain game yang seru. Meskipun, kelihatannya biasa saja, tapi pasti ada salah satu member yang bakal jadi pengacau dan bikin suasana acara pun semakin gembira.

Mulai dari pengakuan mengejutkan hingga adu aegyo di luar kendali bisa bikin kamu tertawa bahagia. TXT hingga Weeekly sudah pernah menunjukkan kelakuan kocak mereka di acara tersebut.

3. Run BTS!

[Gambas:Youtube]

Run BTS! Pertama kali tayang pada Agustus 2015 dan semakin lucu seiring berjalannya waktu. Ada banyak kegiatan para member BTS yang diperlihatkan mulai dari aktivitas kreatif hingga game yang sangat kompetitif bisa membuat kamu capek tertawa.

Walaupun bukan penggemar BTS, kamu tetap bisa menonton kekacauan, persaingan, pengkhianatan, dan kegembiraan di acara tersebut.

4. GOING SEVENTEEN

[Gambas:Youtube]

Salah satu konten yang selalu dinantikan Carat ini juga bisa ditonton oleh banyak orang, lo. Acara GOING SEVENTEEN ini memperlihatkan banyak konten lucu mulai dari main ke rumah hantu hingga kompetisi masak dengan kelakuan lucu para member SEVENTEEN.

Variety show milik SEVENTEEN ini sudah mulai tayang sejak 2017 dan banyak episode menarik yang bisa kamu simak.

5. Knowing Bros

[Gambas:Youtube]

Penggemar grup K-pop pasti sudah sangat tahu acara variety show Knowing Bros. Acara yang sangat populer di Korea ini menampilkan sebuah ruangan kelas yang terdapat pemeran utama dan bintang tamu yang memakai seragam sekolah.

Walaupun, para pemeran utama memiliki usia yang lebih tua daripada bintang tamu, tapi di acara tersebut semua orang dianggap seumuran dan memakai bahasa informal. Berbagai game yang menarik juga sukses mengocok perut para penonton.

6. Weekly Idol

[Gambas:Youtube]

Variety show Weekly Idol juga menjadi salah satu acara hiburan Korea yang sudah ada lebih dari 10 tahun. Segmen Random Play Dance dan beberapa lagu penuh aegyo yang menggemaskan menjadi ciri khas dari acara tersebut.

Tidak hanya itu, kamu juga akan tahu fakta mencengangkan dari idola favorit kamu yang tidak bisa didapatkan di acara lain.

7. Running Man

[Gambas:Youtube]

Terakhir, ada variety show yang paling disukai dan sangat populer di Korea hingga mancanegara, Running Man. Acara ini berisi para pemeran tetap yang sangat lucu, seperti Yoo Jae Suk dan Lee Kwang Soo.

Running Man juga memiliki beragam game yang menarik dan banyak TMI yang pasti ingin diketahui oleh para penggemar. Kalau kamu ingin benar-benar melepas penat dengan tertawa tiada henti, segeralah menonton Running Man. Fyi, baru-baru ini Lee Kwang Soo memutuskan untuk mundur dari Running karena masalah kesehatan.



Simak Video "Setelah 11 Tahun, Lee Kwang Soo Putuskan Mundur dari 'Running Man'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)