HYBE Agensi BTS Masuk Daftar Perusahaan Paling Berpengaruh Versi TIME

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 29 Apr 2021 13:38 WIB
HYBE
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Kesuksesan BTS secara global membawa HYBE menjadi salah satu perusahaan hiburan terbesar, tak hanya di Korea Selatan, tetapi juga dunia. TIME bahkan memasukkan mereka dalam daftar Perusahaan Paling Berpengaruh di Dunia 2021.

Pada 27 April waktu setempat, majalah TIME kembali merilis daftar tahunan TIME100 Most Influential Companies. Di dalamnya terdapat daftar 100 perusahaan terbaik, yang dipilih berdasarkan sejumlah faktor seperti relevansi, pengaruh, inovasi, kepemimpinan, ambisi, dan kesuksesan.

HYBE, yang sebelumnya dikenal sebagai Big Hit Entertainment, menjadi satu-satunya perusahaan hiburan Korea Selatan yang masuk di daftar tersebut.

"Seperti Disney sebelumnya, HYBE melihat setiap tindakan mereka sebagai kekayaan intelektual yang bisa dikembangan menjadi dunia penuh pengalaman dan produk yang ramah untuk penggemar," ujar TIME.

"Dalam kasus BTS, artinya semuanya, mulai dari logo di smartphone Samsung hingga pesta Fortnite virtual," lanjutnya.

TIME juga menyoroti sejumlah investasi dan akuisisi yang dilakukan oleh HYBE baru-baru ini. Selain berinvestasi pada YG, mereka juga membeli grup media yang berbasis di Amerika Serikat.

"Pada akhir Januari, HYBE dan anak perusahaannya menginvestasikan lebih dari USD $60 juta pada mantan pesaingnya, perusahaan hiburan K-Pop, YG," tambahnya.

"Pada bulan April, HYBE membeli grup media yang berbasis di Amerika Serikat, Ithaca Holdings, dalam kesepakatan USD $1 miliar. Menambahkan bintang pop seperti Justin Bieber dan Ariana Grande ke dalam daftar tersebut," pungkas TIME.

Sementara itu, BTS sendiri saat ini tengah mempersiapkan comeback-nya. Mereka resmi akan merilis single terbaru bertajuk Butter pada 21 Mei 2021 pukul 23.00 WIB.

Sebelumnya, mereka akan merilis sejumlah teaser video dan foto jelang perilisan. Teaser untuk MV Butter akan dirilis pada 19 Mei 2021.



Simak Video "Mantap! Agensi BTS Masuk Daftar '100 Perusahaan Paling Berpengaruh'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)