Big Hit Entertainment Resmi Berubah Jadi HYBE

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 19 Mar 2021 14:53 WIB
HYBE
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Big Hit Entertainment secara resmi telah berubah nama. Hal tersebut diungkapkan dalam New Brand Presentation yang disiarkan melalui channel YouTube Big Hit Labels.

Melalui presentasi tersebut, mereka mengumumkan pergantian nama menjadi HYBE. Nama tersebut melambangkan koneksi, ekspansi, dan relasi.

Walaupun begitu, hal ini tak lantas membuat Big Hit Entertainment 'menghilang'. HYBE justru akan menjadi wadah yang lebih besar untuk menampung Big Hit.

Didirikan oleh gabungan dari HYBE HQ dan HYBE America, perusaaan tersebut akan terdiri dari HYBE Labels, HYBE Solutions, dan HYBE Platforms. Big Hit Music, BELIFT LAB, Source Music, Pledis Entertainment, KOZ, Entertainment, dan HYBE Labels Japan akan berada di bawah naungan HYBE Labels.

HYBE Solutions akan bertanggung jawab dalam unit bisnis yang dikhususkan untuk konten video, IP, pendidikan, games, dan masih banyak lagi. Sementara HYBE Platforms akan membawahi Weverse Company.

Bersamaan dengan perubahan nama tersebut, mereka juga mengungkap bocoran gedung baru perusahaan yang terletak di area Yongsan. CBO (Chief Brand Officer) Min Hee Jin menyebut gedung kantor terdiri dari ruangan-ruangan yang fleksibel dengan konsep 'Hyper Nomad' yang fokus pada fungsi.

Gedung yang baru akan mengakomodasi kebutuhan karyawan yang berbeda, tetapi juga memungkinkan mereka berkumpul dengan mudah berdasarkan proyek.

"Ruangan HYBE merupakan ruangan yang fkelsibel dan mencerminkan karakteristik industri hiburan dengan menyadari nilai-nilai komunikasi secara horizontal, fleksibilitas, dan konektivitas," ungkapnya.

Menutup presentasi tersebut, Bang Si Hyuk, sebagai CEO, menyebut HYBE sebagai perjalanan baru dengan struktur organisasi yang juga baru. Namun, ia menegaskan fundamental mereka yang bergerak dalam dunia musik tidak akan berubah.

"Kami memulai perjalanan baru melalui HYBE dengan misi, ruang, dan struktur organisasi baru. Namun, fundamnetal kami tidak akan pernah berubah. Kami tetap percaya pada kekuatan inovasi dan industri musik, menyebarkan pengaruh positif, dan membawa perubahan pada gaya hidup," pungkas Bang Si Hyuk.



Simak Video "Agensi BTS Big Hit Entertainment Ganti Nama Jadi HYBE Corporation"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)