Daebak! BTS Catat Rekor Dunia Guinness Lewat MV Dynamite

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 17 Mar 2021 09:38 WIB
BTS
Foto: (dok. Twitter/BTS)
Jakarta -

Nama BTS kembali terukir dalam catatan Rekor Dunia Guinness. Kali ini, rekor tersebut berhasil diraih lewat MV Dynamite.

Dynamite resmi dirilis pada 21 Agustus 2020. Sejak perilisannya, lagu Dynamite memang langsung menjadi perhatian, tak hanya di Korea Selatan, tetapi juga di dunia.

Dynamite merupakan lagu pertama yang dirilis BTS sebagai grup dalam bahasa Inggris. Lagu tersebut juga membawa BTS meraih posisi pertama dalam chart Hot 100 Billboard.

Kini, Rekor Dunia Guinness akhirnya mengkonfirmasi MV tersebut resmi mendapat titel sebagai MV dengan jumlah orang terbanyak yang menonton secara bersamaan dalam YouTube Premieres.

Seperti yang diketahui, MV Dynamite langsung mendapatkan jumlah penonton 3 juta orang setelah merilisnya melalui YouTube Premieres.

BTS mencatatkan rekor pertamanya dalam kategori yang sama pada Februari 2020 lewat MV ON. Rekor tersebut kemudian dikalahkan oleh BLACKPINK lewat MV How You Like That pada Juni 2020.

Sejak awal perilisannya, Dynamite memang sudah mencuri perhatian. Bahkan lewat lagu tersebut, nama BTS beberapa kali tercatat dalam Rekor Dunia Guinness.

Pada September 2020, Rekor Dunia Guinness mengkonfirmasi Dynamite menjadi MV dengan Penonton Terbanyak dalam 24 Jam. MV tersebut juga mencatat rekor Video dengan Penonton Terbanyak dalam 24 Jam, dan MV yang Dirilis di YouTube dengan Penonton Terbanyak dalam 24 Jam oleh Grup K-Pop.

Selamat, BTS!

Sementara itu, BTS baru saja sukses menampilkan lagu Dynamite di ajang Grammy Awards. Penampilan mereka kala itu sukses mencuri perhatian sebagai grup K-Pop pertama yang tampil di ajang Grammy Awards dengan membawakan lagu Dynamite.

BTS juga dinominasikan dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance. Kategori tersebut dibuat Grammy di tahun 2012, dan BTS menjadi musisi Asia pertama yang masuk kategori yang kemudian dimenangkan oleh Lady Gaga dan Ariana Grande.



Simak Video "BTS Sukses Gelar Konser Offline Hari Pertama di LA"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)