ARMY! Intip Aksi BTS yang Enerjik di Panggung Grammy

Tim detikhot - detikHot
Senin, 15 Mar 2021 11:09 WIB
Grammy Awards
Foto: (dok.Grammy Awards)
Jakarta -

Gelaran Grammy Awards semakin meriah dengan sejumlah penampil yang tampil. BTS ikut yang ambil bagian meramaikannya.

RM, Jung-Kook, V, Jimin, Suga, Kim Seok-jin dan J-Hope beraksi menampilkan Dynamite, lagu yang juga mencatatkan mereka ada di nominasi Grammy Awards tahun ini.

Mengadaptasi klip Dynamite yang colorful, ketujuhnya tampil di atas panggung yang background-nya dibuat beragam. Dari panggung yang ramai dengan nuansa bunga hingga aksi mereka tampil berdansa dengan kilat lampu dan cahaya.

RM dan kawan-kawan tampil enerjik tampil dengan koreografi Dynamite yang serupa di video klipnya. Mereka berpindah dari satu panggung ke panggung lain mengenakan setelan jas dengan warna-warna cerah yang mencengangkan.

Penampilan BTS di panggung Grammy menjadi sejarah baru. Mereka menjadi grup K-Pop pertama yang ambil bagian dalam acara ini.




Meski gagal membawa piala, namun BTS sudah mencetak sejarah di ajang penghargaan musik paling bergengsi ini. BTS tersingkir dari Lady Gaga dan Ariana Grande yang menang di kategori Best Pop Duo/Group Performance di Grammy 2021.

Pencapaian yang BTS raih dengan masuk ke Grammy menambah daftar prestasi internasional yang diperoleh oleh BTS.

[Gambas:Youtube]



Sebelumnya mereka sudah menorehkan prestasi lewat album BE yang dirilis. Album itu berhasil masuk di chart Billboard AS.

Video klip Dynamite juga menuai penonton terbanyak hingga 101,1 juta penonton selama 24 jam pertama dirilis.

RM mewakili member lainnya mengungkapkan rasa bahagianya ia bersama grupnya bisa dinominasikan di Grammy Awards. Bisa disandingkan dengan musisi dunia di penghargaan ini adalah sebuah hal yang membanggakan.

"Rasanya terhormat sekali bisa jadi bagian dari malam penghargaan yang luar biasa ini. Banyak musisi yang berkarya dengan karya musik yang beragam bisa dinominasikan di sini," ungkapnya.



Simak Video "Drake Putuskan Mundur dari Nominasi Grammy Awards 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)