BTS Bangga Jadi Grup K-Pop Pertama yang Masuk Nominasi Grammy Awards

Tim detikhot - detikHot
Senin, 15 Mar 2021 07:52 WIB
Gaya BTS Kenakan Hanbok Saat Imlek
BTS masuk nominasi Grammy Awards / Foto: Dok. BigHit Entertainment
Jakarta -

BTS tercatat di salah satu nominasi Grammy Awards tahun ini. Ini menjadi pencapaian internasional selanjutnya yang dicapai oleh mereka.

Bisa menjadi bagian dari nominasi dan acara musik bergengsi ini diungkapkan BTS adalah hal yang membanggakan. Mereka bahagia musik yang mereka bawakan disandingkan dengan karya-karya musik dari musisi dunia lainnya.

"Rasanya terhormat sekali bisa jadi bagian dari malam penghargaan yang luar biasa ini. Banyak musisi yang berkarya dengan karya musik yang beragam bisa dinominasikan di sini," ungkap RM dalam wawancara jelang Grammy Awards yang digelar 14 Maret 2021 atau 15 Maret 2021 waktu Asia Pasifik dengan Giuliana Rancic dari E!News.

BTS jadi grup K-Pop pertama yang masuk di nominasi Grammy Awards. BTS dinominasikan bersama J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny, dan Tainy lewat lagu Un Dia (One Day), juga Intentions yang merupakan duet Justin Bieber dan Quavo. Selain itu, ada juga kolaborasi Lady Gaga dan Ariana Grande lewat Rain on Me serta Exile milik Taylor Swift dan Bon Iver.

Lewat pencapaian di Grammy Awards, BTS bersyukur karya musik mereka diakui. Musik yang mereka bawakan semakin dikenal banyak orang.

"Bisa sampai di sini jadi kesempatan kami untuk menunjukkan diri kami dan budaya Korea Selatan yang kami miliki. Kami sangat bangga dan bahagia," sambung J-Hope.

BTS masuk nominasi dari salah satu lagu di album terbaru mereka BE. Mereka masuk dalam nominasi Best Pop Duo/Group Performance lewat lagu dan penampilan mereka dalam Dynamite.

Sebelumnya, album tersebut juga sudah mencatat prestasi internasional di Billboard. Lagu Dynamite sendiri juga memecahkan beberapa rekor internasional.

Di antaranya rekor Guiness World Records yaitu sebagai music video yang paling banyak ditonton, video YouTube terbanyak ditonton, dan MV K-Pop terbanyak ditonton selama 24 jam pertama dengan jumlah 101,1 juta penonton.



Simak Video "Penampilan 'Dynamite' BTS yang Guncang Panggung Grammy"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)