Bintang Mouse Cheon Jeong Ha Ditemukan Meninggal Dunia di Rumah

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 29 Apr 2021 08:40 WIB
Jakarta -

Kabar duka kembali terdengar dari dunia hiburan Korea Selatan. Aktris yang tengah membintangi drama Mouse, Cheon Jeong Ha, dinyatakan meninggal dunia.

Cheon Jeong Ha mengembuskan napas terakhir di usia 52 tahun. Pihak keluarga mengungkap penyebab kematian dari sang aktris.

"Cheon Jeong Ha ditemukan meninggal dunia di kediamannya kemarin. Dia mengidap tekanan darah rendah. Penyebab kematian diperkirakan serangan jantung karena tekanan darah rendah dan gagal jantung kongestif," ungkapnya.

Cheon Jeong Ha akan disemayamkan di Rumah Sakit Seoul National University.

Cheon Jeong Ha debut sebagai aktris pada tahun 90-an setelah menyelesaikan pendidikannya di universitas. Ia kemudian bergabung dengan sejumlah pertunjukan drama teater seperti Happy Young Day hingga Rat.

Kemampuan beraktingnya membuatnya diganjar penghargaan di dunia teater, dengan mendapatkan penghargaan Most Popular Theatre Actress dari PaekSang Arts Award.

Setelah bertahun-tahun bergelut dengan dunia panggung, Cheon Jeong Ha akhirnya menjajal berakting di layar kaca pada 2006. Proyek pertamanya merupakan serial TV bertajuk Coma, dan membuatnya beradu peran dengan Im Won Hee hingga Lee Jung Heon.

Cheon Jeong Ha tak hanya berhenti berkarier di dunia teater dan layar kaca saja. Ia juga tampil di layar lebar pada 2010 dengan membintangi sebuah film bertajuk Twilight Gangsters.

Nama Cheon Jeong Ha kemudian semakin dikenal usai tampil di sejumlah drama Korea populer. Ia mengambil peran-peran pendukung seperti di drama Flower of Evil, Beyond Evil, hingga yang baru-baru ini, drama Mouse.

Di drama Mouse, ia membintangi sosok ibu dari Na Chi Guk (Lee Seo Joon) yang merupakan rekan satu sekolah Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) dan sipir penjara.

(dal/doc)