5 Karakter Drama Korea Ini Mungkin Butuh Pakai Layanan Taksi Mewah

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 27 Apr 2021 16:40 WIB
Drama Korea Taxi Driver
Foto: dok. SBS TV
Jakarta -

Tema balas dendam ada di hampir semua drama Korea yang pernah dan akan tayang. Lebih-lebih paruh pertama 2021 ini rasanya hampir semua judul drama Korea yang sedang banyak dibicarakan netizen menyelipkan tema balas dendam di dalamnya.

Taxi Driver adalah salah satunya. Tapi yang membuat drama Korea SBS ini unik adalah cara mereka mengemas proses balas dendam dalam tiap episode yang sudah tayang. Alih-alih fokus pada dendam satu karakter utama, drakor yang diperankan Lee Je Hoon, Esom, Kim Eui Sung, dan Pyo Ye Jin ini justru punya misi membalaskan dendam orang-orang yang tak punya daya upaya dan selalu tersiksa.

Taxi DriverTaxi Driver Foto: dok. Viu/SBS

Caranya pun nggak main-main. Lewat yayasan bernama Burung Biru, para pemeran utama Taxi Driver membalaskan dendam orang-orang yang menggunakan layanan Taksi Mewah mereka dengan cara yang keji. Kira-kira kalau layanan ini ada di semua judul drama Korea yang sudah tayang, orang-orang ini sepertinya membutuhkannya.

Sambil membaca artikel ini, dengarkan juga episode terbaru Podcast ngedrakor! yang mengulas episode-episode awal drama Korea Taxi Driver di bawah ini. Kamu juga bisa mendengarkan langsung di aplikasi Spotify, Anchor, atau Google Podcast.

Spoiler alert!

1. Park Saeroyi (Itaewon Class)

Park Seo Joon sebagai Park Saeroyi di 'Itaewon Class'Park Seo Joon sebagai Park Saeroyi di 'Itaewon Class' Foto: Park Seo Joon sebagai Park Saeroyi di 'Itaewon Class' (JTBC)

Park Saeroyi benci banget pada pemilik perusahaan Jangga karena mereka mencuri resep milik Ayahnya. Belum lagi karena kematian sang Ayah juga disebabkan karena Jang Geun Won yang menyetir ugal-ugalan. Selama 16 episode drama ini diceritakan perjuangan Park Saeroyi balas dendam pada perusahaan Jangga. Kalau pakai layanan Taksi Mewah mungkin cukup 2 episode saja semuanya selesai ya.

2. Ji Sun Woo (The World of the Married)

The World of The MarriedThe World of The Married Foto: istimewa

Ada masa di mana semua penonton drama Korea benci banget sama sosok pelakor bernama Yeo Da Kyung. Tentu saja Ji Sun Woo juga membenci perempuan ini (dan Lee Tae Oh pastinya) karena sudah menghancurkan keharmonisan rumah tangga dan menghancurkan kepercayaannya sebagai seorang istri. Kalau Ji Sun Woo menelepon ke 080-505-8282 mungkin Da Kyung dan Tae Oh akan berakhir babak belur di tangan Do Ki.

3. Shim Su Ryeon (The Penthouse)

Penampilan baru Lee Ji Ah di drama Korea The Penthouse 2 bikin penonton pangling. Artis Korea ini dibanjiri pujian karena terlihat cantik awet muda di usia 43 tahun.Penampilan baru Lee Ji Ah di drama Korea The Penthouse 2 bikin penonton pangling. Artis Korea ini dibanjiri pujian karena terlihat cantik awet muda di usia 43 tahun. Foto: dok. SBS

Perempuan yang satu ini punya dendam yang masih terus berlanjut selama dua season. Bahkan sampai dirinya kembali dengan identitas dan gaya baru pun, dendamnya masih belum terbalaskan. Kalau layanan Taksi Mewah ada di universe The Penthouse mungkin semua akan jadi lebih mudah ya? Atau malah justru Do Ki Cs akan terlibat dalam drama yang lebih parah lagi?

4. Im Ju Kyung (True Beauty)

True BeautyTrue Beauty Foto: (dok. ist)

Ju Kyung adalah salah satu korban bully dalam drama Korea yang mungkin punya trauma karena diperlakukan secara semena-mena oleh teman sekolahnya. Bahkan Ju Kyung nyaris bunuh diri karena di-bully seperti halnya salah satu klien Taksi Mewah di drama Korea Taxi Driver. Ju Kyung mungkin butuh nomor telepon layanan Taksi Mewah untuk membalaskan dendamnya. Walaupun taruhannya dia nggak akan bertemu dengan Soo Ho sih...

5. Oh Bong Yi & Go Moo Chi (Mouse)

Drama Korea MouseDrama Korea Mouse Foto: dok. tvN/Instagram

Drama Korea Mouse penuh dengan dendam dan pembunuhan berdarah-darah. Episode-episode drama ini dilewati Go Moo Chi dengan perasaan hancur dan dendam kesumat pada sang psikopat, Han Seo Jun, yang ada di dalam penjara. Nggak cuma dia saja, Oh Bong Yi juga menyimpan dendam pada psikopat yang membunuh neneknya. Kalau mereka punya nomor telepon layanan Taksi Mewah, mungkin semuanya akan cepat selesai.

Walaupun setelah dipikir-pikir, kalau yayasan Burung Biru dan layanan Taxi Mewah ada di semua drama Korea yang berkisah tentang balas dendam, mungkin dramanya akan tamat hanya dalam 2 episode ya. Hehe...

(aay/wes)