4 Perbedaan My Roommate Is A Gumiho dengan Drakor Gumiho Lainnya

Geralda Talitha - detikHot
Senin, 26 Apr 2021 21:43 WIB
My Roommate is Gumiho
Kira-kira apa yang membedakan My Roommate Is A Gumiho dengan kisah siluman di drama Korea lainnya? (Foto: tvN/iQiyi)
Jakarta -

Setelah sempat mencuri perhatian sebagai cameo di drama Hello, Me! Februari lalu, kali ini Jang Ki Yong akan kembali ke layar kaca lewat perannya di drama adaptasi webtoon, My Roommate Is A Gumiho. Di sini dia dipasangkan dengan Hyeri Girl's Day.

My Roommate Is A Gumiho akan jadi drama tvN yang kembali mengangkat kisah siluman rubah berekor sembilan. Kira-kira apa yang membedakan My Roommate Is A Gumiho dengan kisah siluman di drama Korea lainnya?

Simak deretan fakta soal My Roommate Is A Gumiho dibawah ini:

1. Menyatukan Jang Ki Young & Hyeri

Drama Korea My Roommate Is A GumihoDrama Korea My Roommate Is A Gumiho Foto: dok. Instagram tvndrama.official

My Roommate Is A Gumiho adalah proyek drama pertama yang memasangkan Jang Ki Young dengan Hyeri. Ini merupakan kali kelima bagi Jang Ki Young terlibat dalam produksi drama tvN. Lain halnya dengan Hyeri yang baru dua kali mendapatkan peran utama di stasiun TV ini.

Jang Ki Young akan berperan sebagai siluman berusia 999 tahun, yang terlihat dingin dan suka menyendiri. Dibalik sifatnya itu dia merupakan orang yang penyayang khususnya terhadap Lee Dam, mahasiswa berusia 20 tahun-an yang diperankan oleh Hyeri.

2. Berawal dari Tertelannya Sebuah Mutiara

Kisah tentang siluman rubah sangat sering diangkat menjadi sebuah drama. Bahkan tahun lalu, tvN juga memproduksi drama tentang gumiho yang diperankan Lee Dong Wook dan Jo Bo Ah, The Tale of Nine Tailed. Lalu, apa yang spesial dari My Rommate Is A Gumiho?

Perbedaan penggambaran mitologi yang berbeda dari drama gumiho lainnya. Kisahnya berawal dari Lee Dam (Hyeri), seorang mahasiswi yang tak sengaja menelan mutiara Gumiho jantan berusia 999 tahun bernama Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong).

Shin Woo Yeo hampir berubah menjadi manusia, namun terhambat situasi. Karena bila seseorang menelan mutiara itu, hidup Gumiho hanya akan bertahan satu tahun. Mutiara itu lama kelamaan akan pecah, dan membuat Gumiho gagal menjadi manusia. Hal itulah yang membuat Shin Woo Yeo dan Lee Dam harus hidup berdampingan, hingga tercipta bumbu-bumbu asmara diantara mereka berdua.

3. Deretan Aktor dan Aktris Muda Populer

Kang Han Na di Start-UpKang Han Na di Start-Up Foto: (dok. Netflix)

My Roommate Is A Gumiho kembali mempertemukan Kang Han Na dan Kim Do Wan yang tahun lalu membintangi drama Start-Up. Kang Ha Na akan bermain sebagai Yang Hye Sun, satu-satunya teman yang dimiliki Shin Woo Yeo. Sementara Kim Do Wan akan menjadi pasangan Yang Hye Sun, Do Jae Jin, yang kisah cintanya selalu dicampakkan.

Bae In Hyuk akan memerankan karakter Gye Sun Woo, senior Lee Dam di kampus yang sangat populer di kalangan wanita. Park Kyung Hye juga digandeng sebagai Choi Soo Kyung yang merupakan sahabat Lee Dam.

4. Kolaborasi Sutradra Kill It dan Penulis Drinking Solo

Drama terbaru tvN ini diarahkan sutradara Nam Sung Woo yang tahun lalu bekerja sama dengan Jang Ki Young lewat drama Kill It. Dia juga adalah orang yang mengarahkan drama 100 Days My Prince dan Kkondae Intern.

Sementara naskahnya diambil alih okeh penulis Baek Sun Woo dan Choi Bo Rim yang pernah menggarap naskah drama populer Drinking Solo dan What's Wrong With Secretary Kim.

Rencananya My Roommate Is A Gumiho akan tayang bulan Mei mendatang.

(aay/aay)