5 Drama Korea Futuristik-Romantis, Buat Teman Sahur Besok!

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 26 Apr 2021 18:39 WIB
My Holo Love
Foto: My Holo Love (dok. Netflix) Walaupun, bertema tentang teknologi canggih, tapi sederet drama Korea ini tetap menambahkan unsur romansannya.
Jakarta -

Drama Korea sering mengangkat tema tentang kemajuan teknologi di dunia yang bisa melihat masa depan. Tema yang diangkat mungkin terkesan berat, tapi sentuhan romantis diberikan agar nggak kaku-kaku banget.

Kalau kamu penggemar drakor dengan genre futuristik dan romantis, berikut ini sederet drama Korea dengan paduan genre tersebut yang bisa kamu saksikan:

1. My Holo Love

My Holo LoveMy Holo Love Foto: My Holo Love (dok. Netflix)

Drama Korea original Netflix ini bercerita tentang So Yeon (Ko Sung Hee), seorang wanita kesepian yang sulit untuk mengenali wajah seseorang. Dia pun tidak ingin ada orang yang mengetahui tentang kelemahannya, maka dari itu So Yeon menjaga jarak dengan orang lain.

So Yeon bekerja sebagai penguji beta hologram Al Holo (Yoon Hyun Min). Al Holo ini diprogram seolah-olah memiliki perasaan, tapi seharusnya tidak menjadi perasaan yang sebenarnya. Selain itu, ada Nan Do (Yoon Hyun Min) adalah pengembang Al Holo yang memiliki fisik sama persis dengan hologram tersebut, tapi berbeda kepribadian. So Yeon dan Al Holo pun semakin dekat, tapi Nan Do juga tertarik pada So Yeon. Di saat itulah muncul pertanyaan, bisakah manusia dan Al jatuh dalam cinta yang tidak sempurna?

2. Are You Human Too?

Absolute BoyfriendAre You Human Too Foto: dok. Istimewa

Are You Human Too berkisah tentang Nam Shin (Seo Kang Joon), putra dari keluarga yang memiliki perusahaan besar yang mengalami kecelakaan dan koma. Lalu, ibunya bernama Oh Ro Ra (Kim Sung Ryeong) adalah otoritas ilmu otak dan kecerdasan buatan. Dia menciptakan robot bernama Nam Shin III yang terlihat seperti putranya. Robot ini memiliki pengawal bernama So Bong (Gong Seung Yeon). So Bong pun mulai curiga dengan Nam Shin III tersebut saat mencoba melindunginya dan benih-benih cinta pun mulai tumbuh.

3. Absolute Boyfriend

Are You Human TooAbsolute Boyfriend Foto: dok. Istimewa

Absolute Boyfriend menceritakan tentang Da Da (Bang Min Ah), seorang makeup artist profesional yang diam-diam berpacaran dengan selebriti bernama Wang Joon (Hong Jong Hyun). Setelah berpacaran selama bertahun-tahun, mereka pun putus karena Wang Joon lebih memilih karier daripada cinta.

Da Da pun trauma akan cinta dan menutup hati kepada pria sampai akhirnya, dia bertemu dengan humanoid 'Zero Nine' bernama Young Goo (Yeo Jin Goo). Da Da dan sosok robot tersebut menjadi dekat dan Wang Joon juga muncul dihadapan Da Da yang masih memiliki perasaan dengannya. Da Da pun terikat cinta segitiga dengan Young Goo dan Wang Joon.

4. Love Alarm

Love Alarm Season 2Love Alarm Season 2 Foto: dok. Netflix

Kalau drama sebelumnya menceritakan kisah cinta manusia dengan robot, drakor Love Alarm berkisah tentang sebuah aplikasi bernama Joalarm yang bisa mengetahui ada seseorang yang menyukai kamu dalam radius 10 meter. Aplikasi ini akan otomatis berdering jika ada orang yang menyukai kamu, tapi tidak akan memberikan informasi spesifik mengenai orang tersebut. Drama ini berkisah tentang Kim Jo Jo (Kim So Hyun) yang terjerat cinta segitiga dengan Lee Hye Young (Jung Ga Ram) dan Hwang Sun Oh (Song Kang).

5. W: Two Worlds

W The Two WorldW Two World Foto: MBC Drama

Drakor W memang bukan bercerita tentang kisah cinta antara manusia dengan robot, tapi dengan karakter webtoon yang mengembangkan perasaan dengan seseorang di dunia modern. Awalnya, karakter utama dalam drama ini memiliki kehidupan masing-masing, seperti Kang Chul (Lee Jong Suk) yang mencari keadilan bagi keluarganya di webtoon. Sedangkan, putri ilustrator webtoon, Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo), seorang ahli bedah di dunia nyata yang secara misterius bisa memasuki dunia komik. Hubungan romansa mereka pun mulai terjalin.

(aay/aay)