Fans Khawatir Setelah Kwon Mina Unggah Foto Melukai Diri Sendiri

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 27 Apr 2021 09:37 WIB
Jakarta -

Kwon Mina belum lama ini kembali membuat khawatir fans dengan postingannya di Instagram. Ia mengunggah sebuah foto yang memperlihatkannya telah menyakiti diri sendiri.

Kwon Mina mengunggah foto tangannya yang berdarah karena luka pada pergelangan tangannya. Tampak darah juga menetes hingga lantai.

Postingan tersebut disertakan dengan sebuah caption yang ditujukan kepada haters. Hingga kini, Kwon Mina diduga masih kerap mendapatkan ujaran kebencian di media sosial.

"Kenapa, ini kotor? Apakah hal seperti ini membuatmu mual? Setiap kata yang kalian ucapkan membuatku berakhir seperti ini. Pertunjukkan bunuh diri? Kalian bilang hal seperti ini dilakukan untuk mendapatkan simpati. Kalau begitu tunjukkan simpati kepadaku," tulis Kwon Mina.

"Pergi menemui psikiater? Aku sudah melakukannya selama lebih dari 10 tahun. Apa kalian tahu kenapa aku marah? Apakah kalian pernah menjalani hari-hariku? Kalian tidak tahu apa-apa tentangku tapi masih terus menginjak-injak dan menghancurkanku. Aku mencoba yang terbaik, tapi aku hidup seperti orang bodoh," pungkasnya.

Tak lama setelahnya, postingan tersebut langsung dihapus oleh Kwon Mina. Namun, fans sudah banyak yang telanjur melihatnya dan membuat mereka khawatir, dan langsung memberikan dukungan di Twitter.

"Kwon Mina tampaknya sudah menghapus foto di Instagram-nya, jadi tidak usah khawatir foto tersebut akan muncul di linimasa Instagram kalian. Namun aku tetap berharap teman dekat, keluarga, dan staf di sekelilingnya langsung mengecek keadaan mental Kwon Mina," ujar salah satu fans di Twitter.

"Kwon Mina kami sangat menyayangimu. Jangan lupa, kau tidak sendirian!" tambah lainnya.

Sebelumnya pada Juli 2020, Kwon Mina mengunggah foto yang mengklaim dirinya di-bully oleh member AOA saat masih menjadi bagian dari grup. Ia melayangkan tudingan tersebut khususnya kepada Jimin, Seolhyun, dan CEO FNC Entertainment.

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.

(dal/pus)