Minta Maaf, Ilhoon Eks BTOB Akui Pakai Ganja

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 22 Apr 2021 10:55 WIB
Ilhoon BTOB
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Ilhoon memutuskan hengkang dari BTOB akibat kasus ganja. Dalam persidangan belum lama ini, ia mengakui perbuatannya tersebut.

Hal tersebut diungkap oleh kuasa hukum Ilhoon dalam persidangan pertama yang digelar hari ini, Kamis (22/4) di Pengadilan Pusat Seoul. Ilhoon mengaku telah mengkonsumsi ganja seperti yang dituduhkan.

"Terdakwa mengakui semua tudingan dan memikirkan kesalahannya," ungkap kuasa hukumnya.

Ilhoon pun diberikan kesempatan berbicara dalam persidangan tersebut. Secara personal, ia meminta maaf atas perbuatan yang sudah dilakukannya.

"Saya dengan tulus akan bertobat. Saya minta maaf," tegasnya.

Selain Ilhoon, ketujuh terdakwa lainnya juga mengakui perbuatan mereka.

Sebelumnya, Ilhoon dan tujuh terdakwa lainnya dibawa ke pengadilan karena dicurigai membeli dan merokok menggunakan 826 gram marijuana. Mereka menghabiskan sekitar 130 juta Won (Rp 1,6 miliar) dalam 161 kali kesempatan.

Kabar tersebut pertama kali diungkap oleh Channel A. Pihak kepolisian disebut memeriksa Ilhoon terkait konsumsi ganja setelah mendapatkan kesaksian dan memeriksa aktivitas rekening bank Ilhoon. Selain itu, komposisi obat juga diketahui melalui uji folikel rambut.

Mereka telah bersama mengkonsumsi ganja sejak 5 Juli 2016 hingga 9 Januari 2019. Pihak kepolisian mengamankan bukti bahwa Ilhoon membeli ganja menggunakan cryptocurrency alih-alih uang tunai untuk menghindari polisi. Kasus ini telah diteruskan ke kejaksaan pada Juli 2020.

Sementara itu, Ilhoon saat ini tengah menjalani wajib militer. Sebelumnya, Ilhoon dijadwalkan wamil pada Maret 2020, namun ditunda hingga 2 bulan berikutnya sebagai pegawai negeri.

Pada Desember 2020, Cube Entertainment resmi mengumumkan Ilhoon telah hengkang dari BTOB.

Sementara itu, BTOB kini tengah mengikuti program Kingdom sebagai unit. Eunkwang, Minhyuk, Changsub, dan Peniel membentuk unit bernama BtoB 4U yang debut pada November 2020.



Simak Video "Skandal Mariyuana yang Jerat Ilhoon BTOB"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)