4 Fakta The Book of Us: Negentropy, Album Terbaru DAY6

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 19 Apr 2021 18:52 WIB
The Book of Us: Negentropy
Album ini menandakan kembalinya DAY6 dihadapan penggemar dengan formasi lengkap. (Foto: dok. JYP Entertainment)
Jakarta -

Untuk para My Day, 19 April 2021 merupakan tanggal yang sangat ditunggu-tunggu. Soalnya, DAY6 akhirnya merilis album baru bertajuk The Book of Us: Negentropy - Chaos Swallowed Up in Love.

Tentu saja bersama album ini ada video musik lagu utama berjudul You Make Me. Comeback ini juga sangat dinantikan karena akhirnya mereka kembali dengan formasi lengkap. Berikut sederet fakta soal album terbaru DAY6 The Book of Us: Negentropy. Yuk, simak!

[Gambas:Youtube]


1. Kembalinya Jae dan Sungjin

29 Maret 2021, DAY6 akhirnya mengumumkan bahwa mereka akan kembali menyapa penggemar lewat mini album terbaru mereka bertajuk The Book of Us: Negentropy - Chaos Swallowed Up in Love. Terakhir, DAY6 melakukan comeback dengan member lengkap pada Mei 2020 lewat album The Book of Us: The Demon. Lalu, Jae dan Sungjin hiatus lantaran masalah kesehatan dan tiga member lainnya membuat sub-unit bernama DAY6 (Even of Day) dengan merilis mini album The Book of Us: Gluon - Nothing Can Tear Us Apart pada 31 Agustus 2020.

2. Album terakhir dari seri The Book of Us

Album Negentropy - Chaos Swallowed Up in Love adalah versi terakhir dari seri The Book of Us yang sudah mulai dirilis sekitar dua tahun lalu. Dimulai dengan mini album ke-5 seri Gravity yang rilis pada Juli 2019, album studio Entropy pada Oktober 2019, disusul mini album ke-6 The Demon pada Mei 2020, dan pada Agustus 2020 sub-unit DAY6 (Even of Day) merilis mini album Gluon.

3. Berisi total 7 lagu

Mini album The Book of Us: Negentropy - Chaos Swallowed Up in Love akan berisi 7 buah lagu, yaitu everday we fight, You make Me, Healer, Not Two But One, Above The Clouds, Undefeated (One), dan Let's Continue To Love Each Other More. Seperti biasanya, semua lagu tersebut ditulis dan dikomposeri oleh semua member DAY6.

4. Tidak ada kegiatan promosi

Di comeback kali ini, DAY6 kembali tidak mempromosikan album terbaru mereka lewat acara musik dan variety show. Alasannya karena Sungjin saat ini sedang menjalani wajib militer dan tidak dapat bergabung dengan member DAY6 lainnya. Hal ini bukanlah yang pertama kali terjadi, sebelumnya saat comeback dengan mini album The Book of Us: The Demon mereka juga memilih tidak melakukan promosi lantaran Jae dan Sungjin sedang hiatus.

(aay/aay)