5 Fakta Hot Issue, Girlband Bentukan Eks Bos JYP-Cube Entertainment

Geralda Talitha - detikHot
Senin, 19 Apr 2021 14:26 WIB
Girlband baru S2 Entertainment
(Foto: dok. S2 Entertainment) Dari tangan dingin mantan bos JYP dan Cube Entertainment, Hot Issue akan debut akhir bulan ini. Intip sederet faktanya yuk!
Jakarta -

Dalam waktu dekat, S2 Entertainment akan mendebutkan girlband bernama Hot Issue. Girlband ini menjadi grup pertama dari S2 Entertainment setelah agensi ini resmi dibentuk Agustus 2020 lalu.

Jelang debutnya, S2 Entertainment telah memberikan bocoran-bocoran seputar Hot Issue. Bahkan grup ini memiliki cara unik untuk memperkenalkan diri mereka ke pecinta K-Pop. Penasaran seperti apa? Berikut deretan fakta menarik girlband Hot Issue:

1. Makna nama Hot Issue

Ada makna unik yang tersembunyi dari kata 'Hot'. Kata Hot sebenarnya merupakan singkatan dari Honest, Outstanding dan Traffic. Lewat Hot Issue, S2 Entertainment mengharapkan grup asuhannya ini memiliki ambisi yang berani untuk menciptakan isu yang jujur dan baik di industri musik sebagai sebuah girlband rookie.

2. Dibentuk oleh mantan pemimpin Cube Entertainment

Hot Issue menjadi group pertama hasil jebolan S2 Entertainment yang akan didebutkan dalam waktu dekat ini. S2 Entertainment merupakan agensi baru yang dibentuk oleh Hong Seung Sung Agustus tahun lalu.

Hong Seung Sung merupakan mantan presiden JYP Entertainment sekaligus mantan pimpinan Cube Entertainment. Hong Seung Sung dikenal sebagai orang yang berada di balik kesuksesaan group K-Pop populer seperti 4Minute, Highlight, BTOB, CLC hingga (G)-I-DLE.

Fun fact, 4Minute juga pernah populer dengan lagu berjudul Hot Issue. Jangan-jangan Hong Seung Sung terinspirasi dari lagu itu ketika bikin nama grup ini?

3. Punya 7 member

Girlband baru S2 EntertainmentGirlband baru S2 Entertainment Foto: dok. S2 Entertainment

Hot Issue merupakan grup yang punya tujuh orang member: Nahyun, Mayna, Hyungshin, Dana, Yewon, Yebin, dan Dain. Hot Issue nantinya akan dikepalai oleh Nahyun yang sekaligus mengisi posisi vokalis bersama dengan Yewon dan Yebin.

Posisi rapper diisi oleh Yebin dan Dain yang juga mengisi posisi Dancer. Untuk posisi dancer, Dain akan ditemani Mayna yang berasal dari Tiongkok. Sementara Hyungshin dan Dana masih belum dipastikan akan mengisi posisi apa di Hot Issue.

4. Curi perhatian sebagai cover dancer

[Gambas:Youtube]

Menjelang debutnya, Hot Issue mulai gencar mempromosikan dirinya di media sosial. Uniknya, mereka menggunakan cara yang berbeda yakni dengan membuat video cover dance lagu K-Pop dari girlband dan boyband populer di channel Youtube 1theK Originals.

Mereka meng-cover lagu 90s Love milik NCT, Don't Call Me dari SHINee, Kill This Love dari BLACKPINK, hingga lagu populer aespa, Black Mamba. Lewat video cover dance-nya, kamu bisa melihat tarian enerjik yang disuguhkan Hot Issue.

5. Debut 28 April 2021

Girlband baru S2 EntertainmentHot Issue, girlband baru S2 Entertainment Foto: dok. S2 Entertainment

Hot Issue akan memulai debutnya di industri musik 28 April 2021, sekaligus merilis mini album perdana mereka yang bertajuk Issue Maker. Mini Album Hot Issue ini, nantinya akan berisi lima lagu yang terdiri dari Dunga Dunga, Hide In The Dark, Purple, We Go dan memilih GRATATA sebagai lagu utama mereka.

(aay/aay)