Konser BTS BANG BANG CON 2021 Ditonton 2,7 Juta Orang di Seluruh Dunia

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 19 Apr 2021 11:55 WIB
BTS
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

BTS kembali menggelar event konser online BANG BANG CON. Tak berbeda dari tahun lalu, di event ini mereka menyiarkan 3 konser lama BTS melalui YouTube.

BANG BANG CON awalnya digelar karena BTS harus membatalkan seluruh tur konser dunia Map of the Soul karena pandemi. Mereka ingin menghibur para fans yang menghadapi masa sulit agar bisa tetap menikmati konser BTS tanpa harus keluar rumah.

Event BANG BANG CON pada 2020 digelar selama 2 hari dan ditonton sebanyak 2,24 juta orang secara bersamaan. Pada 2021, rekor baru pun tercipta.

Big Hit Music secara resmi mengumumkan BANG BANG CON 2021 berhasil mencuri perhatian lebih banyak fans, dengan mengumpulkan 2,7 juta orang yang menonton konser secara bersamaan.

Tahun ini, BTS menayangkan 3 konser yang digelar sebelum pandemi. Delapan jam konser dimulai dengan 2015 BTS Live Trilogy: Episode I. BTS Begins, disusul dengan fan meeting di Busan, Muster: Magic Shop, dan ditutup oleh konser 2019 bertajuk Love Yourself: Speak Yourself yang digelar di Sao Pulo, Brasil.

Sementara itu, BTS kabarnya akan kembali merilis karya baru pada akhir Mei 2021. Berdasarkan laporan dari News1, BTS disebut akan merilis single baru pada 21 Mei 2021.

Mengenai hal ini, pihak Big Hit Music tak memberikan jawaban pasti. Mereka menegaskan akan mengkonfirmasi jika tanggal pasti sudah ada.

"Kami akan merilis jadwal artis kami setelah resmi," tegasnya.

BTS mendulang kesuksesan setelah merilis lagu Dynamite dan album BE. Mereka mencetak sejumlah rekor baru, termasuk tercatat di Rekor Dunia Guinness.

Selain itu, BTS juga menjadi K-Pop pertama yang berhasil meraih nominasi Grammy Awards.



Simak Video "McD Bikin 'The BTS Meal', Meluncur di Indonesia Mulai Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)