BTS, BLACKPINK dan NCT 127 Raih Nominasi di iHeartRadio Music Awards

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 09 Apr 2021 13:04 WIB
BTS
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Musik K-Pop kini semakin diperhitungkan di kancah musik internasional. Sejumlah acara penghargaan musik barat mulai memasukkan nama musisi K-Pop dalam kategori nominasinya.

Seperti iHeartRadio Music Awards yang belum lama ini mengumumkan daftar nominasinya. Ada 3 idola K-Pop yang namanya masuk dalam nominasi tersebut.

BTS, yang sebelumnya telah memenangkan 2 penghargaan di iHeartRadio Music Awards tahun lalu, dinominasikan dalam 4 kategori penghargaan tahun ini. Mereka dinominasikan dalam kategori Best Music Video, Best Fan Army, Best Duo/Group of the Year, dan Favorite Music Video Choreography.

Di tahun sebelumnya, mereka memenangkan kategori Best Music Video dan Best Fan Army yang keduanya ditentukan melalui voting dari publik. Sementara di kategori Best Duo/Group, nama pemenang tidak ditentukan oleh voting. BTS pun disandingkan dengan sejumlah nama besar seperti Jonas Brtothers, Maroon 5, Dan + Shay, dan twenty one pilots.

Sementara itu, BLACKPINK meraih nominasi dalam 2 kategori tahun ini. Mereka dinominasikan dalam kategori Best Music Video dan Best Fan Army tahun ini.

Tahun lalu, BLACKPINK juga telah memenangkan satu kategori di ajang iHeartRadio Music Awards. Kala itu, mereka membawa pulang piala untuk kategori Favorite Music Video Choreography.

Di sisi lain, NCT 127 dinominasikan dalam kategori Best Fan Army bersama BTS, BLACKPINK, Agnes Mo, Ariana Grande, Justin Bieber, Harry Styles, Why Don't We, Louis Tomlinson, Shawn Mendes, Selena Gomez, dan Taylor Swift. Siapa yang akan dinyatakan sebagai pemenang?

iHeartRadio Music Awards 2021 akan disiarkan pada 27 Mei 2021 waktu setempat. Voting akan ditutup pada 19 Mei 2021. Sementara musisi yang akan tampil di ajang tersebut diumumkan dalam waktu dekat.



Simak Video "BTS Meal Terjual Lebih Dari 1,2 Juta di Korea Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)