Selain Law School, Ini 5 Drama Korea Bertema Hukum yang Juga Seru

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 19 Apr 2021 08:40 WIB
Hyena
Foto: Hyena (Dok. SBS)
Jakarta -

Drama Law School baru saja tayang dua episode yang dimulai pada 14 April 2021. Law School berkiah tentang seorang profesor di sekolah hukum bergengsi dan para mahasiswanya terlibat dalam kasus yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Tidak hanya drama yang dibintangi oleh Kim Bum yang mengangkat tema seputar hukum. Berikut sederet drakor bertema tentang dunia hukum yang menarik untuk ditonton. Yuk, simak!

1. Welcome 2 Life

welcome 2 lifewelcome 2 life Foto: asianwiki

Berisi 32 episode, dram Welcome 2 Life berkisah tentang Lee Jae Sang (Rain), seorang pengacara dari firma hukum terbesar di Kore Selatan bernama JK.Sebenarnya, Jae Sang adalah sosok pengacara yang baik, tapi mengurus kasus-kasus yang memberikannya keuntungan.

Suatu hari, dia mengalami kecelakaan mobil misterius dan membawanya ke dunia paralel. Jae Sang mendapati dirinya bekerja sebagai seorang jaksa yang tegas. Dia pun berjuang untuk mengatasi dirinya yang berbeda di kehidupan nyata.

2. Lawless Lawyer

Lawless LawyerLawless Lawyer Foto: KpopMap

Dibintangi oleh Seo Ye Ji dan Lee Joon Gi, Lawless Lawyer menceritakan mengenai Bong Sa Pil (Lee Joon Gi), yang menyaksikan ibunya dibunuh oleh seseorang dan memutuskan untuk membalas dendam pada mereka yang bertanggung jawab atas kematian ibunya.

Belasan tahun kemudian, dia menjadi pengacara dan membuka kantor hukum di Gisung. Di sana, Sa Pil bertemu dengan Ha Jae Yi (Seo Ye Ji) dan mengajaknya bekerja di firma hukum miliknya.

3. Defendant

DefendantDefendant Foto: (dok. ist)

Drama bertema hukum yang selalu meraih rating tinggi di setiap episodenya ini juga harus kamu tonton. Defendant berkisah tentang Park Jung Woo (Ji Sung), seorang jaksa yang mengejar Cha Min Ho (Uhm Ki Joon) yang diduga membunuh saudara kembarnya sendiri.

Suatu hari, dia bangun dan mendapati dirinya masuk ke dalam penjara. Jung Woo dituduh telah membunuh anak dan istrinya sendiri dan dijatuhi hukuman mati. Dia pun harus memperjuangkan keadilan untuk dirinya sendiri meskipun mengalami amnesia.

4. I Can Hear Your Voice

I can hear your voiceI can hear your voice Foto: istimewa

I Can Hear Your Voice menceritakan tentang Hye Sung (Lee Bo Young), yang bekerja menjadi pengacara yang tidak terlalu sukses. Selain itu, ada Lee Jong Suk yang berperan sebagai Park Soo Ha, pria yang memiliki kemampuan membaca pikiran orang lain.

Mereka terlibat masa lalu yang cukup menyeramkan yang melibatkan Min Joon Kook (Jung Woong In). Saat wawancara kerja untuk posisi pembela umum, Hye Sung berbicara tentang peristiwa masa lalunya dan diterima diposisi pekerjaan tersebut.

Fotonya pun masuk ke dalam koran dan dilihat oleh Soo Ha yang senang karena dapat menemukan orang yang dicarinya selama ini. Di saat yang sama, Joon Kook juga melihat foto Hye Sung dan berencana untuk membunuhnya setelah keluar penjara.

5. Hyena

HyenaHyena Foto: Hyena (Dok. SBS)

Hyena juga menjadi salah satu drama Korea bertema hukum yang seru untuk ditonton. Drama tersebut berkisah tentang Yoon Hee Jae (Kim Hye Soo) dan Jung Geum Ja (Ju Ji Hoon) yang merupakan pengacara yang memiliki sifat yang sangat bertolak belakang.

Geum Ja adalah pengacara yang memenangkan kasus dengan cara apa pun untuk mendapatkan uang. Sedangkan, Hee Jae merupakan pengacara elit yang cerdas dan percaya diri dalam pekerjaannya.



Simak Video "5 Drama Korea Terbaru yang Tayang di Bulan April"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)