Album Bambi Terjual 1 Juta Kopi, Baekhyun EXO Raih 2 Gelar Million Seller

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 19 Apr 2021 17:03 WIB
Tips Diet Baekhyun EXO yang Selalu Tampil Energik di Panggung
Album Bambi menapaki angka penjualan 1.006.835 kopi sejak perilisannya pada 30 Maret 2021. (Foto: Twitter @B_Hundred_Hyun)
Jakarta -

Baekhyun EXO menerima sambutan yang luar biasa buat album Bambi. Album mini ketiganya tersebut kini telah tembus 1 juta kopi penjualan.

Tepat pada Minggu (18/4/2021), album Bambi menapaki angka penjualan 1.006.835 kopi sejak perilisannya pada 30 Maret 2021. Hanya butuh waktu sekitar 20 hari buat Baekhyun untuk mencetak rekor penjualan satu juta kopi ini.

Suksesnya album Bambi yang tembus angka penjualan 1 juta kopi mengukuhkan posisi Baekhyun sebagai salah satu solois sukses di Korea Selatan. Sekaligus juga menambah gelar 'Million Seller' yang didapatkannya setelah album Delight yang dirilis 2020 lalu.

"Pertama-tama, terima kasih EXO-L dan semua fans. Aku akan selalu bekerja keras agar fans bisa merasakan emosi baik yang nyaman, segar, dan menggembirakan saat mereka memikirkan aku. Aku cinta kalian!" ucap Baekhyun atas kesuksesan Bambi.

Lewat Delight, pemeran drama Scarlet Heart: Ryeo itu sebelumnya diberikan label 'Million Seller' pertama berkat penjualan yang juga tembus satu juta kopi. Prestasi Delight muncul berselang 19 tahun setelah prestasi tersebut diraih Seo Taiji, menjadikan Baekhyun sebagai penyanyi solo kedua dengan 1 juta kopi penjualan CD.

Album Delight juga menerima tiga sertifikasi platinum berkat kesuksesannya baik di ranah domestik dan internasional. Kini Bambi melengkapi sederet prestasi Baekhyun sejak dirinya debut sebagai penyanyi solo beberapa tahun lalu.

Di sisi lain, bersama EXO, Baekhyun sudah punya total tujuh album yang penjualannya masing-masing 1 juta kopi. EXO dinobatkan sebagai idola K-Pop 'Quintuple Million Sellers' setelah perilisan Don't Mess Up My Tempo di tahun 2018.

Lewat Bambi, Baekhyun juga menempati posisi tinggi di sederet tangga lagu. Seperti posisi #1 iTunes Top Album Charts di paling tidak 60 kawasan saat perilisannya dan tangga lagu Tiongkok QQ Music serta chart Best-Selling Digital Albums milik Kugou Music.

Bambi jadi perilisan terakhir Baekhyun sebagai solois sebelum menjalankan tugas wajib Militer bulan Mei mendatang. Saat ini dia tengah mempersiapkan diri buat comeback EXO.

(aay/mau)