Terungkap! Kebiasaan Gong Yoo Saat Mendengarkan Lagu K-Pop

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 16 Apr 2021 21:26 WIB
Aktor Korea Makin Ganteng di Usia 40-an
Ada cara khusus yang dilakukan Gong Yoo sebelum menentukan track favorit dalam album yang didengarkannya. (Foto: dok. Management SOOP)
Jakarta -

Gong Yoo ternyata suka mendengarkan musik. Dia membuat pengakuan soal kebiasaan dalam mendengarkan album tertentu sebelum memutuskan lagu favorit di dalam album tersebut.

Belakangan diakui Gong Yoo, dirinya mendengarkan album baru IU yang berjudul LILAC. Pengakuan itu dibuat ketika Gong Yoo tampil dalam acara IU's Palette episode terbaru yang tayang di YouTube resmi IU.

Dalam kesempatan yang sama, Gong Yoo sebenarnya berniat buat mempromosikan film terbarunya, SEOBOK, yang kini sedang tayang di bioskop termasuk di jaringan bioskop CGV Indonesia. Namun, rupanya obrolan Gong Yoo bersama IU lebih dalam ke kebiasaan sang aktor dalam mendengarkan musik.

"Ketika pertama kali mendengarkan sebuah album, pasti ada perasaan asing, kan? Itu terjadi ketika kita mendengarkan lagu baru untuk pertama kali. Jadi buatku, aku harus mendengarkannya berkali-kali," kata pemeran drama Goblin itu kepada IU.

Gong Yoo juga mengakui bahwa dirinya sangat menyukai lagu-lagu IU dan mendengarkan beberapa perilisan dari sang solois. Yang terbaru pun sudah didengarkan oleh Gong Yoo. Bahkan sampai berkali-kali.

"Buatku, aku harus mendengarkan sebuah album sampai lima kali. Aku harus mendengarkannya sebanyak itu untuk tahu mana lagu yang aku sukai," lanjutnya.

Ada tiga lagu yang dipilih Gong Yoo jadi favoritnya dari album LILAC milik IU. Di antaranya adalah lagu Hi Spring Bye, Coin, dan Epilogue. Pengakuan Gong Yoo sempat membuat IU terkejut karena sang aktor kenamaan benar-benar mendengarkan seluruh lagu dalam albumnya.

"Aku tidak bisa berbohong soal ini," tutup Gong Yoo.

Ada kebiasaan lain yang dilakukan Gong Yoo ketika mendengarkan lagu baru. Dia akan mencari tahu lirik lagu yang sedang didengarkannya saat itu apabila lagu tersebut terdengar asing di telinganya. Setelah tahu dan kemudian suka liriknya, bisa jadi dia akan suka pada lagu tersebut.

"Kalau awalnya lagunya terasa tidak familier, kalau liriknya bagus, aku akan suka," tutupnya.

(aay/srs)