Kenalan dengan Choi Sung Eun, Lawan Main Ji Chang Wook di Annarasumanara

Geralda Talitha - detikHot
Jumat, 16 Apr 2021 16:10 WIB
Choi Sung Eun
Foto: dok Instagram dearsungeun
Jakarta -

Aktris muda Choi Sung Eun kini tengah jadi sorotan. Lantaran dirinya terlibat di drama original Netflix, Annarasumanara, sekaligus menjadi lawan main Ji Chang Wook dan Hwang In Yeop.

Dirinya didapuk untuk memerankan karakter Yoon A Hee, anak SMA yang kehilangan impiannya menjadi pesulap karena kenyataan pahit.

Annarasumanara menjadi comeback Choi Sung Eun di layar kaca, setelah kemarin sempat mencuri perhatian di drama Beyond Evil. Buat kamu yang masih asing dengannya, kenalan yuk sama Choi Sung Eun lewat deretan fakta menarik tentangnya:

1. Aktris Rookie

Choi Sung Eun tergolong aktris rookie di industri hiburan Korea. Aktris yang baru akan berusia 25 tahun di bulan Juni mendatang ini, baru memulai karier keaktrisannya tahun 2020. Kala itu ia mencuri perhatian lewat perannya di serial SF8: Joan's Galaxy sebagai Yio.

Sejak pertama kali debut, terhitung dia baru membintangi tiga judul drama hingga saat ini.

2. Pemain Teater

Sebelum melebarkan sayap di dunia film, Sung Eun ternyata merupakan seorang aktris teater. Dia pernah tampil dalam pertunjukaan berjudul Blood and Seeds-Autumn Station, di tahun 2018.

3. Mencuri Perhatian di Film Start Up

Choi Sung Eun pertama kali menjajal dunia akting lewat film komedi Start Up yang tayang 2019 lalu. Dia didapuk untuk memerankan karakter Kyung Joo.

Karena perannya yang begitu ikonik dengan rambut merahnya, membuat dirinya berhasil membawa pulang piala kemenangan sebagai Rookie of The Year di Chunsa Film Festival ke-25.

Choi Sung EunChoi Sung Eun Foto: dok Instagram theswoonnetflix

4. Satu Alumni dengan Claudia Kim

Punya karier bersinar sebagai aktris, tidak membuat Sung Eun lupa dengan pendidikannya. Choi Sung Eun tercatat sebagai alumni di Ewha Women University.

Perguruaan tinggi ini juga menghasilkan aktris-aktris kenamana Korea lainnya. Sebut saja Kim Hye Ja, Yang Ji Sung, Lee Yu Bi hingga Claudia Kim.

5. Satu Agensi dengan Lee Joon Hyuk

Choi Sung Eun merupakan aktris yang berada di bawah naungan agensi Ace Factory Entertainment yang juga agensi dari aktor Lee Joon Hyuk dan aktris Lee Joo Young. Melalui agensi inilah dia kebanjiran mendapat tawaran bermain film.

6. Lawan Main Yeo Jin Goo

Choi Sung Eun baru saja merampungkan project drama terakhirnya bersama Yeo Jin Goo dan Shin Ha Kyun di Beyond Evil, sekaligus menjadi project drama TV pertamanya sebagai aktris. Di sini Choi Sung Eun berperan sebagai Yoo Jae Yi, pemilik Toko Daging Manyang yang mendapat julukan Master Pisau.

7. Masuk Nominasi 57th Baeksang Arts Awards

Berkat perannya yang ikonik di Beyond Evil membuat namanya masuk ke kategori aktris pendatang baru di ajang 57th Baeksang Arts Awards dan akan bersaing dengan Lee Joo Young, Kim Hyun Soo, Park Ju Hyun dan Park Gyu Young. Ajang penghargaan ini akan dilaksanakan 13 Mei 2021.



Simak Video "Setelah 17 Tahun, Sandara Park Tinggalkan YG Entertainment"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)