Rose BLACKPINK Cetak 2 Rekor Dunia Guinness Lewat On the Ground

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 13 Apr 2021 16:40 WIB
Rose BLACKPINK debut solo dengan single album R.
Foto: dok. YG Entertainment
Jakarta -

Debut solo Rose BLACKPINK mendapatkan respons luar biasa dari BLINK yang telah lama menanti. Ia merilis album R pada 12 Maret, yang terdiri dari 2 lagu, On the Ground dan Gone.

Tak lama setelah album tersebut dirilis, Rose langsung mencetak sejumlah rekor baru dalam kariernya. Kini, nama Rose bahkan diabadikan dalam buku Rekor Dunia Guinness lewat pencapaian debut solonya.

Rekor Dunia Guinness mengumumkan Rose berhasil mencetak 2 rekor baru lewat video musik On the Ground. MV tersebut tercatat sebagai MV yang dirilis oleh artis solo K-Pop dengan penonton terbanyak dalam 24 jam di YouTube.

MV On the Ground ditonton lebih dari 41,6 juta penonton dalam waktu 24 jam setelah dirilis. Ini adalah kali pertama rekor tersebut dipecahkan selama 8 tahun setelah rekor sebelumnya yang dipegang oleh PSY yang meraih 36 juta penonton lewat Gangnam Style.

Tak hanya itu, Rose juga menjadi penyanyi pertama yang berhasil memuncaki chart Global Billboard sebagai solois dan anggota dari grup. On the Ground berhasil menempati posisi pertama di chart Global 200 dan Global Excl. US.

Chart tersebut dirilis pada September 2020 yang berisikan ranking lagu berdasarkan jumlah penjualan dan streaming di lebih dari 200 teritori. Global 200 berisi data dari seluruh dunia, dan Global Excl. US berisikan data dari seluruh dunia kecuali Amerika Serikat.

Dengan ini, Rose resmi memiliki 2 lagu yang menduduki peringkat pertama di chart Billboard Global Excl. US. Selain On the Ground, lagu Lovesick Girls milik BLACKPINK juga langsung merajai chart tersebut tak lama setelah dirilis.

Sementara itu, BLACKPINK saat ini mencetak rekor dengan 27 video yang ditonton lebih dari ratusan juta kali. Mereka juga resmi mendapatkan 60 juta subscriber di YouTube.

BLACKPINK tak hanya menjadi artis perempuan dengan subscriber terbanyak di YouTube, tetapi juga menempati posisi kedua artis dengan subscriber terbanyak di YouTube tepat di bawah Justin Bieber.



Simak Video "Rose Jawab Rasanya Debut Solo dan Jadi Member BLACKPINK"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)