Donghae SuJu Ingin Rilis Lagu Berbahasa Indonesia karena Rossa

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 12 Apr 2021 15:04 WIB
Donghae Super Junior
(Foto: dok Instagram itsrossa910) Donghae menyebut pengalaman membintangi MV Rossa menjadi sesuatu yang menyenangkan. Dia pun mengenang pertemuan pertamanya dengan Rossa.
Jakarta -

Donghae Super Junior digaet Rossa buat jadi bintang dalam MV terbarunya The Heart You Hurt. Lagu ini merupakan versi Korea dari track Hati Yang Kau Sakiti yang jadi populer berkat tayangan sinetron di TV. Berkolaborasi dengan Rossa bikin Donghae ingin bisa merilis lagu berbahasa Indonesia.

Dalam video behind-the-scene yang dirilis di YouTube resmi Rossa, sang diva menceritakan awal kolaborasinya dengan Donghae. Diuraikan oleh Rossa, proyek kolaborasi dengan Super Junior sudah lama direncanakan namun selalu tertunda. Akhirnya SM Entertainment mengabarkan bahwa Donghae setuju buat jadi model di MV The Heart You Hurt.

Donghae di sisi lain menyebut pengalaman membintangi MV Rossa menjadi sesuatu yang menyenangkan. Dia pun mengenang pertemuan pertamanya dengan Rossa.

"Saya pertama kali ketemu Rossa sekitar 3-4 tahun yang lalu waktu itu kita bertemu di ruang tunggu konser Super Junior di Indonesia. Setelah beberapa saat berlalu, kemudian saya mendengar project kolaborasi. Saya sangat excited," akunya.

Pelantun Mamacita itu juga mengatakan bahwa dirinya menyukai lagu The Heart You Hurt. Ada beberapa alasan yang menurut Donghae membuatnya sangat menyukai lagu ini.

Alasan pertama yang paling menarik perhatian Donghae adalah bahasa Korea Rossa saat menyanyikan lagunya. Dia terkesan karena tanpa membaca lirik lagunya dan hanya mendengarkan saja, dia bisa mengerti liriknya dengan sangat baik.

"Banyak orang asing yang mengatakan bahwa bahasa Korea itu cukup sulit. Tapi meskipun saya tidak melihat liriknya, saya bisa mengerti lirik Koreanya dengan sangat baik. Saya tau kalo Rossa menyanyikan lagu-lagu dengan bahasa Indonesia dengan sangat baik dan ketika saya di Indonesia, saya mendengar lagu Rossa di radio dan juga banyak fans Indonesia merekomendasikan lagu-lagu Rossa," kisah Donghae.

Kali ini memang Donghae hanya diminta buat menjadi bintang video klip penyanyi Indonesia saja. Tapi di lain kesempatan, Donghae berharap bisa menyanyikan lagu berbahasa Indonesia.

Lebih-lebih Donghae ingin menyanyikan versi pria dari lagu The Heart You Hurt. Mengingat memang lagu ini dan versi aslinya merupakan rasa sakit hati dari sudut pandang perempuan.

"Kalau misalkan ada kesempatan saya ingin menyanyikan lagu ini untuk bagian laki-lakinya. Saya berpikir bahwa ini akan menjadi sebuah kolaborasi yang lebih sempurna lagi. Di kesempatan selanjutnya sebagai hadiah untuk ELF Indonesia, saya ingin sekali bisa menyanyikan lagu dalam bahasa Indonesia," tutup Donghae.

ELF Indonesia pasti nggak sabar banget, ya kan?

(aay/wes)