#HappyNCTDay! 7 Hal Tentang NCT yang Bikin Mereka Unik

Geralda Talitha - detikHot
Jumat, 09 Apr 2021 14:07 WIB
NCT
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Tanggal 9 April menjadi hari istimewa bagi group NCT. Sejak kemarin malam, tagar #HappyNCTDay masuk ke jajaran trending topic di Twitter.

Karena hari ini, NCTzen sedang memperingati lima tahun NCT mewarnai industri musik Korea. Kalau kamu belum mengenal NCT, mereka adalah salah satu group asuhan SM Entertainment yang terkenal memiliki banyak sub unit, di mana tiap sub unitnya punya anggota dan ciri khas yang berbeda.

Buat kamu masih asing dengan group NCT, simak yuk derektan fakta menarik group yang dikenal punya banyak sub unit ini:

1. Berawal dari Beragam Audisi

Sebelum memulai debutnya di industri musik, para anggota NCT bergabung dengan group asuhan SM Entertainment ini dengan cara yang berbeda. Ada yang direkrut dari beragam audisi yang akhirnya bergabung dengan agensi melalui SM Global Audition, ada juga yang mengikuti perekrutan di jalanan, rekomendasi pribadi, dan acara hiburan komunitas.

Beragam audisi yang dilakukan SM Entertainment itu, ternyata sengaja dilakukan untuk bisa menjalankan sebuah proyek besar yang sedang dipersiapkan oleh sang CEO, Lee So Man, yang ingin membentuk group vokal cowok baru yang debut diberbagai negara, bertajuk SMTOWN: Neo Culture Technology 2016.

2. Terkenal Sejak SM Rookies

Sebelum dikenal sebagai anggota NCT, beberapa membernya sudah lebih dulu tenar lewat program SM Rookies. Lewat program ini, SM Entertainment memperkenalkan beberapa trainee paling potensial untuk debut jadi idol SM.

Beberapa member itu adalah Jeno, Taeyeong, Mark, Jisung, Ten, Yuta, Donghyuck, Jaehyun, Doyoung, Jaemin, Taeil, Kun, dan Winwin.

3. Debut dengan Anggota Terbanyak

Di tahun 2016, SM Entertainment akhirnya berhasil mendebutkan group NCT dengan beranggotakan 21 member yang berasal dari berbagai negara di dunia. Mulai dari Korea, Jerman, Macau, Hongkong, Jepang, Amerika dan masih banyak lagi.

4. Posisi Membernya Selalu Berubah

Satu hal yang membuat NCT unik dari boy group lainnya adalah posisi setiap anggotanya yang selalu berubah. NCT dikenal sebagai salah satu group yang leader, maknae, posisi vokal dan posisi rap yang selalu berbeda.

Hal ini terjadi karena setiap anggotanya bisa berpindah dari sub unit satu ke yang lainnya, sehingga posisi itu sewaktu-waktu bisa selalu berubah.

5. Punya Banyak Sub Unit

Buat para NCTZen pasti sudah tahu kalau NCT jadi salah satu group yang punya banyak sub unit. Sampai saat ini, NCT punya empat sub unit yang punya ciri khasnya masing-masing.

Empat sub unit itu adalah NCT U, NCT 127, NCT Dream dan WayV satu-satunya sub unit yang berbasis di China.

6. Punya Reality Show Sendiri

NCT juga punya reality show yang dibuat khusus untuk menunjukaan kesehariaan member NCT yang berjudul NCT Life. Sampai saat ini, NCT Life sudah punya 10 season, sejak pertama kali ditayangkan 2016 lalu.

7. Ada 2 Member Baru

September 2020, NCT kembali kedatangan dua member baru yaitu Shotaro dan Sungchan. Bertambahnya dua member tersebut, membuat jumlah member NCT saat ini menjadi 23 orang.



Simak Video "SM: Chenle NCT Negatif COVID-19, Kini Jalani Isolasi Mandiri"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)