Victoria f(x) Tinggalkan SM Entertainment!

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 09 Apr 2021 12:21 WIB
Victoria Song
Foto: Dok. Weibo
Jakarta -

Satu persatu member f(x) meninggalkan SM Entertainment. Setelah Amber, Luna, dan Krystal, Victoria pun menyusul.

Kabar tersebut dibenarkan langsung oleh SM Entertainment. Melalui pernyataan yang dirilis melalui sejumlah media Korea Selatan, mereka membenarkan kabar Victoria telah resmi hengkang dari SM Entertainment.

"Kontrak kami dengan Victoria memang benar telah usai," tegas SM Entertainment.

Victoria debut di bawah naungan SM Entertainment sebagai member f(x) pada 2009. Di tahun sebelumnya, ia sudah mencuri perhatian usai tampil sebagai model di MV debut SHINee bertajuk Replay.

Pemilik nama asli Song Qian tersebut tak hanya aktif sebagai penyanyi bersama f(x). Namun, Victoria juga beberapa kali menjajal karier di dunia akting.

Ia pertama kali mencoba akting di drama China bertajuk WHen Love Walked In. Semenjak itu, ia pun meraih kepopuleran di China.

Victoria juga pernah tampil sebagai MC lewat variety show Korea-China bertajuk Strongest Group. Ia berduet bersama Zhou Mi sebagai MC di acara tersebut.

Pada 2018, Victoria debut solo lewat lagu Roof on Fire. Ia pun semakin memantapkan diri berkarier di China, dan lebih banyak menghabiskan waktu di sana.

Pada 2019, Victoria mengumumkan kontraknya dengan SM Entertainment telah berakhir dan berencana untuk tak memperpanjangnya. Namun kala itu, manajemen menyebut Victoria masih akan berdiskusi dengan SM Entertainment terkait kontraknya dan melanjutkan bekerja bersama.

Hingga akhirnya, Victoria dinyatakan resmi hengkang dari SM Entertainment hari ini. Ia menjadi member terakhir yang meninggalkan manajemen yang telah membesarkan namanya.

Amber lebih dulu mengumumkan melalui media sosial keputusannya untuk meninggalkan SM Entertainment pada 2019. Beberapa hari setelahnya, manajemen juga mengumumkan Luna tak memperpanjang kontraknya.

Pada Oktober 2020, Krystal dinyatakan resmi hengkang dari SM Entertainment. Disusul oleh Victoria beberapa bulan kemudian.



Simak Video "Victoria f(x) yang Resmi Pisah dari SM Entertainment"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)