5 Fakta Tentang Chorong, Leader APINK yang Tersandung Kasus Bullying

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Selasa, 06 Apr 2021 15:38 WIB
chorong apink
Foto: Instagram @mulgokizary
Jakarta -

Baru-baru ini, Chorong APINK menjadi salah satu artis Korea yang turut tertimpa tuduhan kasus bullying. Seseorang berinisial A mengaku sebagai teman sekelas Chorong saat masih sekolah dan di dianiaya oleh teman-teman dari member APINK tersebut. Bahkan, dia membeberkan bukti percakapannya dengan Chorong dan foto-foto artis tersebut di masa lalu.

Agensi pun dengan tegas membantah tuduhan tersebut dan mengambil tindakan hukum. Meskipun begitu, leader dari APINK ini punya beberapa menarik yang harus kamu tahu. Apa saja, ya? Yuk, simak!

1. Pernah audisi di JYP Entertainment

Penyanyi berusia 30 tahun ini, awalnya mengikuti audisi resmi kelima JYP Entertainment pada 2009 dan sudah mencapai babak final. Sayangnya, Chorong harus tereliminasi dan lolos menjadi trainee di Cube Entertainment. Akhirnya, dia debut bersama APINK pada 2011.

2. Menjadi model video klip

Sebelum debut, Chorong pernah muncul di akhir video musik milik Beast/Highlight yang berjudul Shock versi Jepang. Tidak hanya itu, wanita berzodiak pisces juga pernah menjadi model video klip BTOB bertajuk Insane dan lagu Miss You milik solois Huh Gak.

3. Terjun ke dunia akting

Chorong juga melebarkan sayap dengan terjun ke dunia akting dan debut akting lewat sitcom berjudul All My Love menggantikan Gain Brown Eyed Girls. Dia juga berperan dalam beberapa serial drama, seperti Reply 1997, Plus Nine Boys, Special Law of Romance dan A Poem a Day. Anak kedua dari tiga bersaudara ini juga memulai debut akting di layar lebar dengan membintangi film bertajuk Road Family (2020).

4. Seorang penulis lagu

Tidak hanya memiliki suara yang merdu, Chorong juga memiliki bakat dalam membuat lirik lagu. Lagu 19 April menjadi lagu pertama yang ditulis olehnya dan terinspirasi saat memikirkan penggemar dan penampilan panggung pertama mereka. Chorong juga menulis berbagai lagu b-side yang terdapat di beberapa album APINK, seperti Miracle, Don't Be Silly, Enough, Moment, dan masih banyak lagi.

5. Cover lagunya dinotice sang idola

[Gambas:Youtube]


Pada 2019, Chorong mengcover lagu milik Charlie Puth berjudul Done For Me. Dia menampilkan lagu tersebut di konser solo APINK bertajuk 2019 PINK COLLECTION: RED & WHITE. Chorong menyanyikan lagu tersebut dengan konsep seksi sambil menari. Seorang penggemar pun merekam dan mengunggahnya di Twitter dan dinotice oleh Charlie Puth. Chorong yang mengetahui hal tersebut mengaku kaget dan sedikit aneh lantaran dia penggemar dari penyanyi tersebut.



Simak Video "Lee Hi dan Tiffany Young Lengkapi Line-Up Super K-Pop Festival Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)