Dear Manajemen K-Pop, Mau Dong Album Solo dari Member Idol Group Ini!

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Selasa, 06 Apr 2021 06:30 WIB
eunha gfriend
Eunha jadi salah satu idola K-Pop yang diharapkan fans merilis album solo. (Foto: dok. Source Music)
Jakarta -

April 2021 ini jadi momentum comeback dan debut solo buat sederet idola K-Pop. Park Bom, Sejeong, hingga Wendy Red Velvet mengeluarkan perilisan terbaru mereka.

Kemunculan beberapa idola K-Pop dengan album solo mereka bikin fans idola K-Pop lainnya tak sabar menantikan momen yang sama ke sederet penyanyi. Berikut ini nama-nama idola K-Pop yang album solonya dibutuhkan fans, kalau bisa segera!

1. Krystal Jung

krystal jungJessica & Krystal Jung Foto: Instagram @vousmevoyez

Krystal kini sedang fokus ke karier akting dan disibukkan dengan kegiatan di lokasi syuting. Oleh karena itu, sudah cukup lama Krystal tak mengeluarkan karya musik dan bikin fans ingin melihatnya kembali ke panggung.

Wanita yang memiliki suara lembut ini pernah beberapa kali mengisi OST serial drama hingga film, seperti My Lovely Girl, Make Your Move, To the Beautiful You , dan masih banyak lainnya. Krystal juga pernah terlibat dalam proyek SM The Ballad dengan menyanyikan lagu Breath versi Jepang yang berduet bersama Changmin TVXQ. Semoga adik dari Jessica Jung ini segera debut solo, ya!

2. Eunha GFriend

eunha gfriendeunha gfriend Foto: ist

Lead vocal GFRIEND ini juga layak ditunggu untuk merilis album solonya. Eunha sendiri dikenal memiliki vokal yang memukau, bahkan, dia mengambil 4 nada tinggi di lagu GFRIEND berjudul Sunrise. Selain itu, dia juga sering mengisi berbagai OST drama Korea, seperti Lovely Horribly, The Crowned Clown, She Would Never Know, dan masih banyak lagi. Menurut kamu Eunha cocok dengan genre lagu ballad atau ceria?

3. Joy Red Velvet

Jennie dan JoyJoy Red Velvet Foto: Instagram/istimewa

Banyak penggemar yang mengharapkan solo debut dari Joy Red Velvet lantaran memiliki warna vokal yang bagus. Selain itu, wanita bernama asli Park Soo Young ini juga sudah sering mengisi OST di berbagai drama, seperti The Liar and His Lover, Tempted, The Ghost Detective, dan Hospital Playlist. Penggemar berharap Joy bisa debut sebagai solois dengan vibe genre ballad yang tenang. Kamu setuju tidak, nih?

4. D.O EXO

D.O EXOD.O EXO Foto: Dok. VLive

Para EXO-L pasti setuju, kalau solo debut D.O harus segera diwujudkan. Bagaimana tidak? Pria dengan suara dalam dan lembut ini sudah beberapa kali melakukan proyek lagu solo untuk SM Station, seperti That's Okay dan Tell Me (What is Love) yang berduet dengan penyanyi dan penulis lagu SM Entertainment, Yoo Young Jin. Dia juga pernah menyanyi dengan girlband f(x) lewat lagu berjudul Goodbye Summer. Sebelumnya, D.O mengungkapkan lewat siaran V LIVE beberapa bulan lalu bahwa dia tengah mempersiapkan album solo. Wah, tidak boleh sampai kelewatan, nih!

5. Taeil NCT

NCT127 (Taeil)NCT127 (Taeil) Foto: SM Entertainment.

Member tertua di NCT ini tidak perlu diragukan lagi kualitas vokalnya. Buktinya, dia sudah pernah mengisi OST serial drama The Merchant Gaekju dengan judul lagu Because of You pada 2016. Taeil pernah berduet dengan penyanyi pendatang baru Sohlhee lewat lagu Purple. Tidak hanya itu, dia juga beberapa kali meng-cover lagu, salah satunya lagu milik grup 4MEN berjudul Baby Baby. Kalau Taeil debut solo dengan lagu bergenre ballad cocok kali, ya! Bagaimana menurut kamu?

Simak juga 'BTS Masuk Nominasi 'Best International Group' di BRIT Awards':

[Gambas:Video 20detik]



(aay/aay)