5 Fakta Album Like Water, Debut Solo Wendy Red Velvet

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 05 Apr 2021 16:10 WIB
Wendy Red Velvet
Wendy Red Velvet rilis album solo hari ini. (Foto: dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Wendy Red Velvet akhirnya kembali ke dunia musik setelah hiatus cukup lama. Tak bersama Red Velvet, Wendy meresmikan debut solo lewat album bertajuk Like Water yang dirilis hari ini Senin (5/4/2021).

Apa saja sih yang menarik dari perilisan album ini? Simak sederet faktanya, yuk!

1. Member Red Velvet pertama yang debut solo

[Gambas:Youtube]


Wendy menjadi member pertama Red Velvet yang debut solo lewat mini album. Sebelumnya sederet member memang sempat merilis proyek sendirian lewat STATION atau soundtrack drama Korea. Like Water sekaligus menandakan kembalinya Wendy ke dunia tarik suara setelah insiden panggung SBS Gayo Daejun yang membuatnya cedera hingga patah tulang.

2. Wendy menampilkan berbagai genre musik

Teaser foto debut solo Wendy Red Velvet dengan album Like Water.Teaser foto debut solo Wendy Red Velvet dengan album Like Water. Foto: dok. SM Entertainment

Wendy nggak akan lekat dengan satu genre musik lewat lagu-lagu di LIke Water. Berisi lima lagu, album ini akan menampilkan berbagai genre musik mulai dari R&B hingga ballad.

Lagu Like Water digubah dalam genre balada pop akustik yang menampilkan suara jernih, musik yang menghangatkan hati, dan terdapat pesan menyentuh. Sedangkan lagu Why Can't You Love Me bergenre R&B manis dan The Road bergenre ballad yang sedih.

Selain tiga lagu itu ada lagi lagu berjudul Best Friend dan When This Rain.

3. Kolaborasi dengan Seulgi

Teaser Foto Seulgi Red Velvet untuk debut sub-unit Irene & SeulgiTeaser Foto Seulgi Red Velvet untuk debut sub-unit Irene & Seulgi Foto: Dok. SM Entertainment

Salah satu member Red Velvet, Seulgi, turut mendukung album debut Wendy dengan berkolaborasi dalam lagu Best Friend. Lagu duet mereka ini akan menghadirkan harmonisasi persahabatan yang indah. Ini bukan kali pertama mereka duet dalam sebuah lagu. Wendy dan Seulgi pernah kolaborasi dalam lagu OST Hwarang bertajuk I Can Only See You, OST Uncontrollably Found berjudul Don't Push Me, dan masih banyak lagi.

4. Konsep album

Teaser foto debut solo Wendy Red Velvet dengan album Like Water.Teaser foto debut solo Wendy Red Velvet dengan album Like Water. Foto: dok. SM Entertainment

Sederet teaser foto yang dirilis SM Entertainment untuk album debut Wendy menampilkan sosok penyanyi tersebut yang terlihat bak seorang dewi dengan menggunakan gaun panjang berwarna cerah dan berada di tengah hutan yang hijau. Ekspresi sendu dan nada tinggi yang ditampilkan dalam teaser video musik Like Water juga semakin mendukung genre ballad yang diusung dalam lagu tersebut.

5. Identitas warna biru

Red VelvetRed Velvet Foto: SM Entertainment.

Fans Red Velvet yang mengikuti perjalanan karier girlband SM Entertainment ini pasti akrab dengan identitas warna dari para member. Pada saat debutnya dulu Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy punya identitas warna yang ditampilkan lewat rambut ombre mereka. Di promo Dumb Dumb, warna-warna tersebut pun masih melekat sebagai identitas member.

Irene dengan pink, Seulgi warna kuning, Joy dengan warna hijau, dan Wendy kebagian warna biru (saat Yeri bergabung, dia pun dapat warna ungu). Elemen warna biru ini juga ditampilkan dalam gaun hingga warna cat kuku Wendy dalam teaser foto yang dirilis manajemen.

(aay/aay)