Perjalanan Karier HOTSHOT yang Bubar Setelah 7 Tahun Debut

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 31 Mar 2021 13:54 WIB
HOTSHOT
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Pada 30 Maret 2021, agensi Star Crew ENT. Mengumumkan bahwa HOTSHOT resmi mengakhiri kegiatan grup mereka. Agensi pun mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan penggemar yang sangat mencintai boyband tersebut.

Banyak HOTPLE (fans HOTSHOT) yang menyayangkan bubarnya grup idola mereka lantaran sangat menunggu comeback terbaru dari HOTSHOT. Berikut ini perjalanan karier dari HOTSHOT. Yuk, simak!

1. Pre-debut para member

Sebelum memulai debut resmi sebagai idola K-Pop, Timoteo dulunya adalah trainee SM Entertainment dan direncanakan debut sebagai member EXO. Dia juga berteman baik dengan Kai EXO dan Taemin SHINee.

Selain itu, Taehyun sebelumnya pernah tergabung dalam grup hip hop bernama Monster Woo Fam dan memiliki nama panggung sebagai Kid Monster. Yoonsan juga pernah tinggal di Prancis selama 8 tahun dan diajak audisi saat sedang liburan di Korea Selatan.

2. Resmi debut

HOTSHOT pun resmi memulai debut pada 29 Oktober 2014 dengan merilis lagu bertajuk Take a Shot. Pada 25 Maret 2015, mereka comeback dengan merilis lagu berjudul Midnight Sun.

Bulan berikutnya, HOTSHOT merilis mini album pertama bernama Am I HOTSHOT? Yang terdiri dari lima lagu termasuk dua lagu yang sudah pernah dirilis sebelumnya.

3. Debut Jepang

Tidak hanya di Korea Selatan, HOTSHOT juga melebarkan sayap dengan merilis album debut Jepang bertajuk Step by Step pada 8 Juni 2016. Album tersebut terdiri dari lagu dengan judul yang sama, One More Try, dan Step by Step versi instrumental.

4. Taehyun dan Sungwoon ikut acara survival Produce 101 season 2

Pada 2017, Taehyun dan Sungwoon berpartisipasi dalam acara survival Produce 101 season 2. Acara tersebut pun berakhir dan Sungwoon masuk menjadi member Wanna One dengan menduduki peringkat 11.

Dia pun promosi sebagai member Wanna One hingga Desember 2018 dan kembali menjadi member HOTSHOT setelahnya. Taehyun masuk menjadi member JBJ di bawah naungan Fave Entertainment dan debut mulai 18 Oktober 2017 hingga bubar pada 30 April 2018.

5. Timoteo dan Hojung berpartisipasi dalam acara The Unit

Dua member lainnya, yaitu Timoteo dan Hojung juga ikut dalam acara realitas The Unit pada Oktober 2017. Hojung berada diperingkat ketiga dan debut sebagai member UNB selama hampir 7 bulan. Sedangkan, Timoteo berada diperingkat ke-10.

6. Comeback dengan album kedua

Pada 15 November 2018, HOTSHOT kembali menyapa penggemar dengan merilis album kedua bertajuk Early Flowering dengan lagu utama I Hate You.

7. Aktivitas solo

Selain mengikuti acara survival, beberapa member pun juga melakukan aktivitas solo, seperti Taehyun yang merilis mini album solonya bertajuk birthday pada 24 Januari 2019. Dia juga menunjukkan kebolehannya dalam berakting lewat debut di drama musikal Mefisto.

Ha Sungwoon juga sudah beberapa kali merilis album solo sejak 2019, seperti My Moment, BXXX, Twilight Zone, dan Mirage.

8. Memutuskan bubar

HOTSHOT pun tidak bisa menghindari 'kutukan 7 tahun' yang sangat terkenal dikalangan penggemar K-Pop. Boyband ini akhirnya memutuskan untuk bubar pada 30 Maret 2021 setelah 7 tahun berkarier di industri hiburan Korea.



Simak Video "Agensi Seo Ye Ji Bantah Artisnya Manipulasi Sikap Kim Jung Hyun"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)