Mendulang Prestasi di Awal Debut, Ini 6 Fakta seputar PURPLE KISS

ADVERTISEMENT

Mendulang Prestasi di Awal Debut, Ini 6 Fakta seputar PURPLE KISS

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 24 Mar 2021 20:04 WIB
PURPLE KISS
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Pada awal 2021, RBW Entertainment resmi mendebutkan girlband terbaru mereka bernama PURPLE KISS. Adik dari MAMAMOO ini beranggotakan 7 member, yaitu Park Jieun, Na Goeun, Dosie, Ireh, Yuki, Chaein, dan Swan.

Mereka resmi debut pada 15 Maret dengan merilis mini album pertama bertajuk Intro Violet dengan lagu utama Pozona.

[Gambas:Youtube]

PURPLE KISS pun tuai berbagai prestasi di awal debut mereka, salah satunya lagu Ponzona yang berada di posisi kedua Hanteo Real-time Album Chart. Buat kamu yang kepo, berikut ini sederet fakta mengenai girlband rookie PURPLE KISS. Yuk, simak!

1. Lagu pre-debut yang mengesankan

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Youtube]

Sebelum melakukan debut resmi, RBW Entertainment merilis dua lagu pre-debut PURPLE KISS bertajuk My Heart Skip A Beat dan Can We Talk Again. Lagu My Heart Skip A Beat, kamu akan melihat mereka dengan konsep dark dengan suara yang matang dan dance memukau.

Sedangkan, lagu Can We Talk Again lebih berkonsep elegan dan dipadukan dengan suara high note yang merdu. Kedua lagu tersebut membuktikan bahwa PURPLE KISS bisa masuk dengan berbagai konsep.

2. Pernah meng-cover lagu populer Indonesia

[Gambas:Youtube]

Pada November 2020, tiga member PURPLE KISS, yaitu Yuki, Goeun, dan Chaein pernah mengcover beberapa lagu populer solois wanita diberbagai negara lewat video World Pop Live. Mereka juga menyanyikan lagu Tetap Dalam Jiwa yang dipopulerkan oleh solois Indonesia, Isyana Sarasvati.

Ketiga member tersebut menyanyikannya dengan penuh penjiwaan dan pelafalan bahasa Indonesia yang cukup fasih.

3. Beberapa member yang sudah dikenal publik

Kalau kamu melihat para member PURPLE KISS pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Na Goeun dan Park Jieun. Mereka pernah mengikuti ajang survival Produce 48 dengan Goeun diposisi 29 dan Jieun diposisi 80. Selain itu, Doxie juga pernah berpartisipasi dalam acara survival MIXNINE dan berada diperingkat 78.

Begitu pun, dengan Chaein yang pernah mnegikuti acara survival Kpop Star season 1 dan season 3. Makanya, banyak penggemar yang sangat menunggu debut resmi mereka.

4. Kemampuan dance yang powerful

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Youtube]

PURPLE KISS beberapa kali pernah menunjukkan kemampuan dance mereka dalam bentuk cover dance. Mereka pernah mengcover tarian How You Like That milik BLACKPINK dengan enerjik dan dipadukan dengan pakaian hanbok modern.

Girlband yang diketuai oleh Jieun ini pernah melakukan cover dance medley berbagai boyband dan girlband ternama, mulai dari MAMAMOO hingga NCT U. Penampilan mereka sukses membuat para penggemar terpukau.

5. Bisa bernyanyi dengan berbagai style

[Gambas:Youtube]

Tidak hanya jago menari, girlband satu ini juga menunjukkan keahlian vokal mereka dalam menyanyikan lagu-lagu populer dengan 4 gaya agensi besar Korea, seperti SM, JYP, YG, dan Big Hit.

Mereka menyanyikan lagu HIP milik MAMAMOO dengan gaya SM, LATATA milik (G)I-DLE menjadi gaya YG, lagu Chungha bertajuk Snapping diubah jadi gaya JYP, dan BBIBBI milik IU dinyanyikan dengan gaya Big Hit. Kemampuan vokal mereka dalam mengcover lagu tersebut memang patut diacungi jempol, ya!

6. Album dan lagu utama yang mendulang banyak prestasi

Belum ada sebulan, PURPLE KISS sukses meraih berbagai prestasi lewat mini album dan lagu utama mereka. Di awal perilisan, Lagu Ponzona berhasil menduduki tangga lagu posisi ke-75 Bugs Real-time Chart dan menempati posisi kedua Hanteo Real-time Album Chart.

Mini album mereka juga berhasil masuk iTunes Top Album Chart di 8 negara dan masuk dalam Top Album Chart di Apple Music di 17 negara. Tidak berhenti di situ, album Intro Violet juga berhasil terjual sebanyak 12.000 eksemplar menurut Hanteo Chart. PURPLE KISS pun mecncatat penjualan awal tertinggi di antara girlband baru yang debut pada 2020 dan 2021 dan menjadi girlband blue-chip stock generasi empat. Wah, calon 'hot rookie', nih!



Simak Video "Park Ji Eun Keluar dari 'Purple Kiss'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT