Key SHINee Curhat ke Taeyeon soal Kerinduan pada Jonghyun

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 21 Mar 2021 08:40 WIB
Key SHINee
Foto: Key 'SHINee'/SM Entertainment
Jakarta -

Kepergian Jonghyun SHINee hingga kini masih meninggalkan duka untuk orang-orang terdekat dan juga fans. Termasuk para member SHINee yang kehilangan 'suara' paling berharga untuk mereka.

Tampil di acara I Live Alone, Key SHINee buka-bukaan soal perasaannya terkait kepergian Jonghyun. Hal tersebut diungkapkan kepada Taeyeon yang kala itu berkunjung ke kediamannya.

"Comeback kali ini sebenarnya sangat menuntut secara fisik. Kalau bukan karena para member, aku tidak akan bisa melakukannya," ungkap Key.

"Yang paling sulit bagi kami saat menjalani promosi adalah tidak adanya 'suara' yang terpenting bagi kami. Kami menyadarinya lagi. Rasanya seperti keseluruhan ruangan disingkirkan sementara kami berdiri dalam diam," lanjutnya.

Dalam pidato kemenangannya di M Countdown, Key dengan sengaja menyebut nama Jonghyun. Ia tak ingin membuat pembicaraan soal Jonghyun menjadi sesuatu yang tak boleh diangkat.

"Kata-kata itu keluar saja dari mulutku. Aku benci merasa hal ini adalah topik terlarang yang tak boleh kami bicarakan. Aku ingin orang-orang tahu kalau kami merindukan Jonghyun dan sangat membutuhkannya," jelas Key.

"Dulu saat orang-orang bicara tentang Jonghyun, aku memang menghindarinya. Aku merasa mereka menggunakan topik ini untuk mencoba membuatku menangis. Aku sebenarnya bertanya-tanya apakah tidak apa-apa membicarakan hal ini, tapi semua keluar begitu saja tanpa berpikir. Sekarang setelah memikirkannya, aku merasa ada bagian dari diriku yang ingin bicara soal Jonghyun," tambahnya.

Key merasa bicara tentang emosi yang dirasakan adalah seseorang adalah sebuah hal yang lumrah. Walaupun memang sulit, ia berharap tak ada yang mengasihani dirinya.

"Aku percaya penting bagi kesehatan mental seseorang untuk menerima apa yang terjadi dan berbicara dengan bebas tentang emosi yang muncul. Tentu saja situasinya memang sulit, tapi aku tak mau orang-orang mengasihaniku saat mereka bertemu denganku," pungkas Key.



Simak Video "Key SHINee Ceritakan Kerinduannya Pada Sosok Jonghyun"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)