Deretan Proyek Kolaborasi Jackson Wang, dari Afgan hingga Joji

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 19 Mar 2021 09:50 WIB
Jackson Wang
Jackson Wang merilis kolaborasinya bersama Afgan hari ini. (Foto: dok. jacksonwang852g7.)
Jakarta -

Hari ini Jumat (19/3/2021) Jackson Wang merilis kolaborasi terbarunya dengan Afgan. Mereka akan berduet di lagu berjudul M.I.A.

Selama beberapa tahun terakhir, Jackson memang aktif berkolaborasi dengan deretan penyanyi mancanegara. Berikut deretan proyek Jackson Wang bersama dengan sederet nama populer:

Afgan & Jackson Wang - M.I.A

[Gambas:Instagram]


Proyek M.I.A sebenarnya sudah selesai dibuat satu tahun yang lalu. Namun karena kondisi pandemi membuat perilisan lagu tersebut diundur hingga tahun ini. proyek kolaborasi ini juga sudah dikodekan oleh Jackson lewat siaran langsung V LIVE. Banyak penggemar yang penasaran dengan genre lagu yang diusung keduanya dalam proyek tersebut, mengingat Jackson dan Afgan memiliki karakter suara yang berbeda. Dengarkan di sini:

JJ Lin feat. Jackson Wang - Should've Let Go

Belum lama ini, Jackson berkolaborasi dengan penyanyi dan penulis lagu asal Singapura, JJ Lin. Aransemen, komposer dan produser lagu berjudul Should've Let Go adalah Jackson dan JJ Lin bersama BOYTOY. Lagu berbahasa mandarin ini memiliki genre rock ballad yang rilis pada 17 Desember 2020. Ini adalah proyek pertama Jackson setelah hengkang dari JYP Entertainment.

[Gambas:Youtube]

Galantis feat. Jackson Wang - Pretty Please

Jackson juga pernah berkolaborasi dengan produser asal Swedia, Galantis lewat lagu bertajuk Pretty Please. Video musik yang dirilis pada 4 September 2020 ini diarahkan dan di-edit sendiri oleh Jackson. Konsep video musiknya merupakan bentuk penghormatan terhadap film klasik Tiongkok yang ditonton Jackson saat beranjak dewasa. Lagu bertempo enerjik ini juga berkisah tentang seorang pria yang sedang jatuh cinta dengan wanita dan begitu mengaguminya.

[Gambas:Youtube]


Stephanie Poetri feat. Jackson Wang - I Love You 3000 II

Sebelum berkolaborasi dengan Afgan, Jackson pertama kali duet dengan penyanyi Indonesia, Stephanie Poetri. I Love You 3000 II mempunyai lirik yang agak sedikit berbeda dengan versi pertama. Lirik 'husband' diganti dengan 'bestfriend' dan ada beberapa bait tambahan yang dinyanyikan Jackson. Hampir dua minggu setelah dirilis, lagu duet tersebut berhasil masuk Top Chart Billboard China.

[Gambas:Youtube]


Joji & Jackson Wang feat. Swae Lee dan Major Lazer - Walking

Tidak hanya berduet dengan penyanyi Indonesia, Jackson juga pernah berkolaborasi dengan penyanyi dan penulis lagu asal Jepang, Joji. Selain Joji, lagu Jackson juga berkolaborasi dengan Swae Lee dan grup trio musik elektronik, Major Lazer. Video musik lagu tersebut berdurasi 4 menit dengan konsep yang lucu. Joji mengenakan kostum udang bertarung dengan Jackson dengan pakaian ala robot. Lagu bergenre R&B ini berkisah tentang keinginan seorang lelaki untuk bisa terus bersama dengan wanita yang dicintainya.

[Gambas:Youtube]

(aay/aay)