7 Aktor dan Aktris Ini Hampir Debut Jadi Idol K-Pop, Lo!

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 18 Mar 2021 07:40 WIB
Yoo Ah In hadir di fashion show Burberry, Kensington Gardens, London, Inggris, pada 8 Januari 2014.
Foto: Ian Gavan/Getty Images
Jakarta -

Menjadi seorang idol K-pop di industri hiburan Korea Selatan memang bukan perkara yang mudah. Mereka harus menjalani masa trainee yang panjang hingga ditunjuk untuk debut.

Akan tetapi, banyak orang yang tadinya menjadi trainee idol K-pop justru malah debut menjadi seorang aktor dan aktris. Alasannya pun beragam mulai dari merasa tidak cocok menjadi seorang idol hingga bakat akting yang lebih bagus.

Berikut ini sederet aktor dan aktris Korea yang nyaris debut menjadi idol. Yuk, simak!

1. Lee Jong Suk

Lee Jong SukLee Jong Suk Foto: (dok. Netflix)

Aktor yang kini berpenampilan dengan rambut gondrongnya itu, dulunya adalah trainee dari SM Entertainment selama 3 bulan. Hal ini pernah dia ungkap dalam acara Entertainment Relay pada 2013.

Awalnya, dia dipersiapkan untuk menjadi seorang idola K-Pop, tapi Jong Suk merasa tidak memiliki minat untuk menjadi seorang anggota boyband. Dia pun mau dilatih karena dijanjikan akan dibantu menjadi seorang aktor. Namun, Lee Jong Suk memutuskan untuk meninggalkan agensi tersebut karena agensi tidak menepati janjinya.

2. Yoo Ah In

Yoo Ah In di Cannes Film Festival, Palais des Festival, Cannes, Prancis.Yoo Ah In di Cannes Film Festival, Palais des Festival, Cannes, Prancis. Foto: Getty Images/Nicholas Hunt

Pria bernama asli Uhm Hong Sik ini pernah menjalani trainee sebagai idol disebuah agensi. Rencananya, dia akan debut dalam sebuah grup yang beranggotakan lima orang.

Sayangnya, Yoo Ah In sering gagal dalam evaluasi dan menyerah menjadi seorang idol. Agensinya pun mendebutkan dia sebagai seorang aktor dengan debut aktingnya dalam serial drama Sharp.

Tahun ini, Yoo Ah In akan comeback di layar kaca dalam serial drama original Netflix berjudul Hellbound.

3. Gong Seung Yeon

Gong Seung YeonGong Seung Yeon Foto: (dok. ist)

Kakak dari Jongyeon TWICE ini pernah menjalani trainee sebagai penyanyi di SM Entertainment. Dia menjalani masa pelatihan selama 7 tahun dan akhirnya memutuskan untuk menjajal dunia akting.

Gong Seung Yeon melakukan debut akting di drakor I Love Lee Tae Ri pada 2012. Saat ini, dia tengah disibukkan untuk membintangi serial drama terbaru bernama Drama Stage 2021: Proxy Emotion.

4. Min Hyo Rin

Min Hyo RinMin Hyo Rin Foto: ONE.

Aktris dan juga istri dari Taeyang BIGBANG ini dulu pernah menjadi trainee di JYP Entertainment. Seiring berjalannya waktu, Hyo Rin pun memutuskan untuk fokus pada dunia seni peran.

Dia pun memulai debut aktingnnya di serial drama berjudul Triple pada 2009. Akan tetapi, Min Hyo Rin pernah melakukan debut sebagai girlband dalam acara Sister's Slam Dunk dengan nama grup Unnies.

5. Ahn Hyo Seop

Ahn Hyo SeopAhn Hyo Seop Foto: Instagram

Aktor berusia 25 tahun ini pernah menjadi trainee JYP Entertainment dan dipersiapkan debut bersama GOT7. Bahkan, Ahn Hyo Seop tinggal bersama boyband tersebut.

Akan tetapi, dia tidak jadi debut lantaran memiliki tubuh terlalu tinggi dan masih belum siap debut bersama GOT7. Hyo Seop pun pindah agensi dan memulai debut akting dalam serial drama Splash Splash Love pada 2015. Baru-baru ini, dia ditwari membintangi serial drama Office Blind Love bersama Jo Bo Ah.

6. Kim Min Jae

Kim MIn JaeKim MIn Jae Foto: Instagram @real.be

Kim Min Jae pernah menjadi trainee idol di agensi CJ E&M selama 4 tahun. Selama trainee, Min Jae sangat menikmati pelatihannya dengan mengerjakan musik dan bermain piano.

Aktor berusia 24 tahun ini juga pernah mengikuti kompetisi rap Show Me The Money pada 2015. Namun, Kim Min Jae memutuskan untuk fokus di dunia peran dan mulai dikenal saat membintangi drakor Dr. Romantic.

7. Park Shin Hye

park shin hyepark shin hye Foto: Hestianingsih/Wolipop

Aktris yang saat ini sedang membintangi drama Sisyphus: The Myth ini awalnya dipersiapkan agensi untuk menjadi penyanyi. Park Shin Hye belajar akting dengan tujuan untuk bisa mengekspresikan perasaannya.

Akan tetapi, dia mulai sadar bahwa bakat sesungguhnya adalah berakting. Park Shin Hye pun mulai meninggalkan dunia musik dan memulai debut aktingnya di drakor Stairway to Heaven.



Simak Video "Lee Jong Suk dan Yoona Jadi Suami Istri di Drama 'Big Mouth'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)