Rosé BLACKPINK Pecahkan Rekor Penjualan Lewat Album R

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 17 Mar 2021 21:26 WIB
Rose BLACKPINK
Rosé BLACKPINK mencetak rekor lewat penjualan di minggu pertama untuk album R. (Foto: Instagram/@voguekorea)
Jakarta -

Rosé BLACKPINK mencetak rekor lewat penjualan di minggu pertama untuk album R. Album single solo pertama Rosé tersebut dinobatkan sebagai perilisan dengan penjualan terbanyak di minggu pertama perilisan untuk solois perempuan di Korea.

R berhasil mengalahkan rekor yang dicetak album Love Poem milik IU. Album milik Rosé BLACKPINK ini mencetak angka penjualan 282.674 dalam satu hari sementara album Love Poem IU terjual 147.856 di minggu pertamanya.

Itu baru penjualan di Korea Selatan saja. Album R milik Rosé sebelumnya sudah mencatat angka pre-order lebih dari 500 ribu kopi. Angka ini merupakan akumulasi pemesanan dari Korea dan negara-negara lain seperti Amerika Serikat, Jepang, dan Tiongkok.

Tentu prestasi Rosé buat album R tidak hanya sebatas itu saja. Berikut rangkuman deretan prestasi dari album debut solo Rosé BLACKPINK yang sudah dinanti-nantikan sejak lama:

1. Angka pemesanan tertinggi

Album R menjadi album yang mendapat angka pre-order paling banyak di antara solois perempuan di Korea Selatan. Sebuah sumber bahkan menyebut bahwa permintaan buat album Rosé adalag yang tertinggi di negara-negara Tiongkok, Asia Tenggara, hingga Eropa.

2. On The Ground di iTunes

Lagu andalan di album R, On The Ground, menyapu bersih tangga lagu iTunes di 51 negara termasuk Amerika Serikat, Thailand, Vietnam, hingga Yunani. Kagum!

Cantiknya Rose BLACKPINK Saat Makan Roti dan TempuraRosé BLACKPINK Pecahkan Rekor Penjualan Lewat Album R Foto: Instagram @roses_are_rosie

3. Menjadi ratu di Spotify

On The Ground mulai merangkak naik di Spotify dengan menempati peringkat 8 di Spotify Global Top 50 Chart. Hingga kini, lagu On The Ground sudah diputar sebanyak 14.725.453 kali di Spotify seperti pantauan detikcom pada Rabu (17/3/2021).

4. Banjir penonton di YouTube

[Gambas:Youtube]


MV On The Ground juga mendulang prestasi luar biasa dalam 24 jam pertama penayangannya di YouTube. Hingga hari ini video klip Rosé sudah disaksikan 86 juta kali.

39 juta kali video On The Ground diputar di 24 jam pertama sejak penayangannya menjadikan video ini sebagai MV solois K-Pop dengan jumlah penonton tertinggi. Sebelumnya rekor ini dipegang PSY lewat Gentleman dan baru dikalahkan Rosé 8 tahun kemudian.

(aay/aay)