6 Fakta Album Baru IU LILAC

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 10 Mar 2021 06:00 WIB
IU comeback dengan LILAC
Teaser foto comeback IU 'LILAC'. (Foto: dok. EDAM Entertainment)
Jakarta -

IU sudah gencar membagikan teaser buat album barunya LILAC. Uaena (sebutan buat fans IU) semakin dibuat penasaran dengan konsep yang akan dihadirkan IU lewat album ini.

Belakangan IU mencuri perhatian lewat lagu Celebrity dan acara YouTube-nya IU's Palette. Tapi kamu juga harus tahu sederet fakta soal album LILAC yang akan dirilis akhir bulan ini:

1. Comeback album penuh setelah 4 tahun

IU terakhir merilis album penuh di tahun 2017 yaitu Palette. Setelah itu, dia sempat juga comeback lewat Love Poem dan lebih aktif di dunia akting dengan membintangi drama televisi hingga film. LILAC akan jadi album penuh kelima IU yang akan menampilkan tema unik: LILAC, HILAC dan BYLAC.

2. Lagu Celebrity

[Gambas:Youtube]


Sebelum merilis album ini, IU sudah terlebih dahulu merilis single berjudul Celebrity pada Januari 2021. Lagu ini juga sudah dipastikan akan masuk ke dalam album LILAC. Performa Celebrity di chart sangat gemilang. Hingga kini, lagu ini masih nomor satu di beberapa chart digital di Korea Selatan sebelum dikalahkan dengan lagu viral Rolling milik Brave Girls.

Fun fact soal lagu Celebrity: saat perilisannya, banyak penggemar yang berspekulasi kalau lagu ini ditujukan khusus untuk mendiang Sulli, yang dikenal sebagai salah satu sahabat terdekat IU.

3. Dominan dengan warna ungu

Seperti yang kita tahu, Lilac merupakan sebutan lain untuk warna ungu. Warna itu juga yang menjadi dominan di album terbaru IU kali ini. Bukan pertama kalinya sih, IU tampil dengan warna dominan ungu. Hal ini sebelumnya juga dilakukan IU lewat album mini CHAT-SHIRE.

Dalam salah satu teaser untuk album terbarunya, IU tampil dengan tatapan sendu dilengkapi dengan busana dan latar belakang bernuansa ungu.

4. Cover album

Album LILAC akan dirilis dalam dua versi cover yang berbeda. Kedua cover ini juga tampil dalam nuansa dan warna yang bertolak-belakang. Foto terakhir yang dirilis, terlihat sosok IU dengan ekspresi wajah datar dan dikelilingi bunga-bunga berwarna putih yang berjatuhan. Judul LILAC tertulis dalam warna ungu.

5. Rilis 25 Maret 2021

Buat para Uaena yang ingin mendengarkan lagu-lagu dari album terbaru IU masih harus menunggu hingga 25 Maret 2021. Penasaran kan dengan lagu-lagu lain selain Celebrity yang akan ada dalam album ini?

6. Tracklist

IU akhirnya mengumumkan deretan lagu dalam album LILAC. Ada 10 lagu di album ini termasuk lagu andalan berjudul LILAC. Selain itu, ada pula lagu kolaborasi dengan DEAN dan title track kedua berjudul Coin.

Nantikan perilisannya, ya!

(aay/aay)