Fakta-fakta Miyawaki Sakura yang Dirindukan Balik ke AKB48

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 15 Mar 2021 19:39 WIB
Miyawaki Sakura
Lihat sederet fakta Miyawaki Sakura! (Foto: dok. Instagram @39saku_chan/@official_izone)
Jakarta -

Kontrak Miyawaki Sakura bersama IZ*ONE akan berakhir. Lalu muncul perdebatan di kalangan penggemar soal ke mana Sakura harus melanjutkan kariernya.

Big Hit Entertainment dikabarkan bakal menggaet Sakura buat memanajeri aktivitasnya di industri hiburan Korea Selatan. Namun saat ini, fans Sakura di Jepang sudah merindukan dia buat kembali. Kamu mungkin pernah lihat keramaian soal Sakura di Twitter beberapa hari terakhir ini.

Buat kamu yang belum tahu, berikut ini sederet fakta tentang penyanyi asal Jepang tersebut. Yuk, simak!

Anggota HKT48 dan AKB48

Miyawaki SakuraMiyawaki Sakura Foto: dok. Instagram @39saku_chan/@official_izone

Penyanyi yang sebentar lagi menginjak usia 23 tahun ini mengawali karier sebagai penyanyi dengan bergabung bersama girlband HKT48 generasi pertama pada 2011. Beberapa lama setelahnya, Sakura menjadi anggota HKT48 pertama yang mendapat peringkat teratas dalam Senbatsu Election ke-10. Sakura juga merupakan anggota yang sangat populer di grupnya.

Debut di Korea Selatan bersama IZ*ONE

Pada 2018, Sakura mengikuti acara survival Produce48 dan berhasil menduduki peringkat kedua dalam acara tersebut. Dia juga berada di posisi center selama acara tersebut. Posisi tersebut merupakan incaran bagi para peserta. Ia pun debut dengan IZ*ONE dan mengambil jeda dari grup HKT48 dan AKB48.

Penulis lirik lagu

Tidak hanya memiliki suara merdu, idol yang punya visual menawan ini juga pernah berpartisipasi dalam proses pembuatan beberapa lagu. Di album IZ*ONE bertajuk Twelve, Sakura menulis lirik lagu Yummy Summer dan Fiesta versi bahasa Jepang. Dia juga pernah menulis lirik untuk lagu Love Bubble, With*One, dan Secret Story of the Swan versi bahasa Jepang.

Miyawaki SakuraMiyawaki Sakura Foto: dok. Instagram @39saku_chan/@official_izone

Jajal dunia akting

Di Jepang, Sakura sudah wara-wiri membintangi berbagai judul dorama (serial drama). Dia pertama kali berakting dalam dorama berjudul Ano Hito no Ano Hi dengan berperan sebagai Nazuna Imagawa. Pada 2016, Sakura membintangi sampai 6 judul dorama. Dia terakhir berakting pada 2018 lalu sebagai cameo di drama web bertajuk Shanghai Love Map yang tayang di iQiyi.

Penyiar radio

Tidak sampai di situ, talenta Sakura juga dibuktikan dengan keahliannya sebagai penyiar radio. Dia menjadi penyiar acara Tonight Under the Sakura Tree sejak 2017 lalu. Akan tetapi, sejak debut di Korea Selatan, Sakura memutuskan vakum dari acara radio tersebut.

Jago main game

[Gambas:Youtube]

Sakura juga punya akun YouTube resmi miliknya bernama Miyawaki Sakura Channel. Video yang dia unggah seputar hobinya bermain game layaknya gamers pada umumnya. Dia pernah bermain video game, seperti Splatoon, Fornite, ApexLegends, dan game Spider-Man.

Penggemar berat Irene Red Velvet

Miyawaki Sakura memamerkan koleksi merchandise Red Velvet miliknyaMiyawaki Sakura memamerkan koleksi merchandise Red Velvet miliknya Foto: dok. Mnet

Walaupun, Sakura sudah memiliki banyak penggemar, tapi dia sendiri punya idola yang dikagumi. Penyanyi cantik tersebut merupakan penggemar berat Irene Red Velvet. Bahkan, dia punya koleksi merchandise, mulai dari hand fan custom Irene hingga album Red Velvet Summer Magic versi Irene edisi terbatas. Akhirnya, Sakura pun bisa bertemu dengan idolanya tersebut di belakang panggung saat mereka sama-sama menghadiri acara Soribada Best K-Music Awards 2020.

(aay/aay)