4 Prestasi Membanggakan Stray Kids Lewat Lagu God's Menu

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 08 Mar 2021 14:26 WIB
Stray Kids
Foto: Stray Kids (dok. JYP Entertainment)
Jakarta -

Stray Kids kembali menoreh prestasi lewat lagu God's Menu yang menembus 200 juta views di YouTube. Lagu ini sendiri sudah dirilis sejak 17 Juni 2020 bersamaan dengan perilisan full album pertama bertajuk GO LIVE.

Stray Kids juga sudah meraih berbagai pencapaian hebat lewat lagu album dan lagu utama tersebut. Berikut ini sederet prestasi album GO LIVE dan lagu God's Menu milik Stray Kids. Yuk, simak!

1. Album GO LIVE Puncaki Hanteo

Stray Kids juga menduduki posisi teratas penjualan album minggu pertama versi Hanteo Chart. Full album pertama mereka ini berhasil terjual sebanyak 127.930 keping sejak dirilis pada 17 Juni lalu.

Pencapaian boyband asuhan JYP Entertainment ini sukses mengalahkan rekor mereka sendiri yang sebelumnya berhasil menjual album Cle: LEVANTER sebanyak 83.345 keping.

2. Album dan Lagu di Posisi Teratas Chart Musik

Prestasi lainnya adalah album GO LIVE menempati posisi puncak chart iTunes di 23 negara, seperti Indonesia, Taiwan, Arab Saudi, Belanda, Norwegia, hingga Brasil. God's Menu juga menduduki puncak tangga lagu Soribada.

Ini merupakan rekor terbaik yang pernah diraih Stray Kids sejak awal debut. Pencapaian ini juga merupakan pertama kalinya Stray Kids menempati posisi No 1 di tangga lagu domestik.

3. MV Pertama Tembus 200 Juta Views

Boyband yang sudah memulai debut sejak 2017 ini, akhirnya memiliki video musik yang menembus 200 juta penonton, yaitu God's Menu. Ini adalah MV pertama Stray Kids yang mencapai jumlah penonton sebanyak itu.

Lagu God's Menu hanya perlu waktu 8 bulan 18 hari untuk mencapai 200 juta views. Para penggemar pun, antusias dengan prestasi yang diraih idola mereka tersebut dan memberikan ucapan selamat lewat media sosial dengan hastag #StrayKids_GodsMenu200M. Tagar tersebut pun menjadi trending topik di laman Twitter.

4. Lagu God's Menu Diubah ke Bahasa Indonesia

Lagu God's Menu pun sempat diubah ke dalam bahasa Indonesia untuk iklan salah satu market place ternama di Indonesia. Stray Kids sendiri pernah menjadi brand ambassador resminya.

Lagu yang dinyanyikan oleh Bangchan dan member lainnya tersebut langsung viral di Indonesia. Berkat lagu tersebut, Stray Kids semakin dikenal khususnya di Indonesia.



Simak Video "Gemasnya Interaksi Ryan Reynolds dan Bang Chan Stray Kids"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)