Stray Kids, TREASURE, hingga ITZY, 10 Grup K-Pop Populer 2020 Versi Twitter

Geralda Talitha - detikHot
Jumat, 05 Feb 2021 21:04 WIB
TREASURE
Foto: Dok. YG Entertainment
Jakarta -

Twitter merilis daftar 10 grup idola K-Pop yang masuk jajaran Rising K-Pop Artist 2020 versi mereka. TREASURE, Stray Kids, WayV, hingga ITZY masuk ke daftar ini.

Rising K-Pop Artist 2020 versi Twitter ini ditentukan berdasarkan data sejak 1 Januari hingga 31 Desember 2020. Nama-nama ini merupakan grup yang ramai dibahas di media sosial Twitter, yang debut di atas tahun 2017.

1. TREASURE

Sepanjang tahun 2020, TREASURE jadi grup yang menempati percakapan paling banyak di Twitter. Grup YG Entertainment ini debut di tahun 2019, dipimpin oleh Choi Hyun Suk sebagai leader. TREASURE adalah grup bentukan acara survival show YG Treasure Box yang kini sudah merilis 4 single: Boy, I Love You, Mmm, dan My Treasure yang Januari 2021.

[Gambas:Youtube]

2. TXT

[Gambas:Youtube]


TXT yang masih satu agensi dengan BTS juga masuk dalam 10 idola K-Pop yang naik daun pada tahun 2020 lho! Grup yang digawangi oleh Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun dan HueningKai merilis debut Jepang pertamanya dengan single Magic Hour dan 3 lagu berbahasa Jepang, Run Away, Crown dan Angel or Devil.

3. ATEEZ

[Gambas:Youtube]


ATEEZ juga dinobatkan sebagai salah satu Rising K-Pop Artist di tahun 2020. Lagu mereka berjudul Answer, yang masuk dalam album Treasure Epilogue: Action to Answer berhasil mencuri perhatian di awal tahun 2020.

4. Stray Kids

[Gambas:Youtube]


Stray Kids ada di posisi 4 , tahun lalu merilis album Go Live dengan hits God's Menu. Di tahun yang sama, mereka juga mengeluarkan album debutnya dalam bahasa Jepang dan memanjakan telinga STAY (sebutan buat fans) dengan merilis lagu My Pace, Double Knot and Levanter versi Jepang

5. ENHYPEN

[Gambas:Youtube]


Lain halnya dengan ENHYPEN, group jebolan ajang I-Land ini berhasil membuat para fansnya girang dengan perilisan 3 single perdananya tahun lalu, yang bertajuk Given-Taken, Let Me In (20 cube) dan Fliker.

Selain 5 grup di atas, ada 5 lagi grup yang masuk jajaran Rising K-Pop Artist 2020 versi Twitter. Berikut nama-nama dan perilisan terbaru mereka:

6. WayV

[Gambas:Youtube]


WayV merilis lagu Turn Back Time dari album Awaken The World. Beberapa judul yang juga mencuat dari album tersebut antara lain Bad Alive dan After Midnight.

7. THE BOYZ

[Gambas:Youtube]


The Stealer jadi lagu THE BOYZ di comeback mereka tahun 2020. Beberapa perilisan dari grup ini yang juga perlu kamu dengar antara lain Reveal dan Checkmate dari Road to Kingdom.

8. SuperM

[Gambas:Youtube]


Grup SM Entertainment ini tentu saja menjadi salah satu yang bergaung di 2020. Di tahun 2020, SuperM merilis deretan single seperti Tiger Inside, One (Monster & Infinity), dan 100 dari album pertama mereka.

9. IZ*ONE

[Gambas:Youtube]


2020 jadi tahun terakhir IZ*ONE buat beraktivitas sebagai grup karena kontrak mereka bakal berakhir 2021 ini. Lagu Secret Story of the Swan jadi perilisan mereka yang mencuri perhatian di tahun 2020 lalu.

10. ITZY

[Gambas:Youtube]


WANNABE jadi lagu ITZY yang viral karena koreografi gerakan pundak. Ryujin jadi sorotan karena ini. MV lagu WANNABE ITZY kini sudah disaksikan lebih dari 270 juta kali di YouTube.

(aay/aay)