Perjalanan Karier BamBam GOT7 yang Kini Bergabung dengan Abyss Company

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 05 Mar 2021 20:42 WIB
BamBam GOT7
Foto: dok. Instagram BamBam 'GOT7'
Jakarta -

Akhirnya, BamBam resmi bergabung dengan Abyss Company pada 5 Maret 2021. Abyss Company adalah agensi bagi berbagai artis ternama, seperti Sunmi, Urban Zakapa, Park Won, dan masih banyak lagi.

Sebelumnya, member boyband GOT7 ini bernaung di bawah agensi JYP Entertainment. Yuk intip perjalanan karier Bambam dari awal hingga bergabung dengan Abyss Company!

1. Bermimpi Jadi Penyanyi

Idol berkebangsaan Thailand ini mulai tertarik dengan budaya K-Pop berkat ibunya, lo. Jadi, ibunda BamBam ini adalah penggemar berat Rain dan beberapa kali membawa anaknya ke konser tersebut.

Makanya, Bambam mulai tertarik dan bermimpi ingin menjadi penyanyi.

2. Belajar Menari

Karena udah punya tekad yang kuat ingin menjadi penyanyi, BamBam pun mulai belajar menari dan bernyanyi sejak berumur 10 tahun. Dia juga merupakan kru tari dari grup We Zaa Cool bersama Lisa BLACKPINK.

Berkat bakatnya, BamBam pernah memenangkan juara pertama dalam perlombaan Rain Cover Dance pada 2007 dan juara dua di kompetisi LG Entertrainer pada 2010.

3. Trainee JYP Entertainment

Saat berusia 13 tahun, idol kelahiran 1997 ini mengikuti audisi JYP World Tour Audition di Thailand. Dia menjalani masa trainee selama 3,5 tahun sebelum resmi menjadi anggota GOT7.

Sebelum resmi debut, BamBam bersama member GOT7 lainnya pernah muncul di acara WIN: Who Is Next pada 2013 dan bersaing dengan trainee YG Entertainment yang kini telah debut sebagai Winner dan iKON.

Pada 2014, BamBam pun resmi debut bersama GOT7 dengan lagu bertajuk Girls Girls Girls.

4. Menjadi MC

Bambam juga mengembangkan bakatnya dengan menjadi MC di acara musik M Countdown bersama Jinyoung dan Key SHINee dari Maret 2015 hingga Maret 2016.

Dia juga pernah menjadi MC spesial untuk acara Premiere Showcase Jus2 di Asia, salah satunya Jakarta.

5. Merilis Brand Fashion

Tidak hanya fokus di dunia entertainment, BamBam juga pernah mengeluarkan brand fashion sendiri bernama doubleB yang berkerja sama dengan Represent.

BamBam juga menjual baju edisi terbatas selama dua minggu sebagai bentuk aksi sosial dan berhasil terjual sebanyak 13.707 item. Hasil dari penjualan tersebut diserahkan kepada Water.org yang menyediakan air minum yang aman kepada yang membutuhkan.

6. Hobi Edit Video

BamBam juga memamerkan kebolehannya dalam editing video yang diunggah di channel Youtube resmi GOT7. Pada 2019, dia pernah menyutradarai dan mengedit sendiri video bertajuk Feel It, See It yang menampilkan momen-momen saat GOT7 tur di Amerika.

Selain itu, BamBam juga mengedit videonya sendiri berjudul My Year 2018 dan memproduksi video lirik lagu GOT7 You Are.

7. Keterlibatan dengan UNICEF

Prestasi membanggakan BamBam tidak berhenti sampai di situ saja. Dia juga pernah menjadi juru bicara kampanye yang digelar oleh UNICEF Thailand dan Kementerian Pembangunan Sosial dan Keamanan Manusia dalam melawan pelecehan anak.

Dia menyumbangkan uang sebesar 100.000 bath untuk anak-anak yang terkena dampak banjir di Ubon Ratchathani. BamBam juga ikut andil dalam konser virtual Love Delivery Fest dalam rangka meningkatkan dan mendukung keluarga yang terdampak COVID-19.

8. Bergabung bersama Abyss Company

Pada 5 Maret 2021, BamBam resmi bergabung dengan Abyss Company. Hal ini ditandai dengan dengan pernyataan resmi dan foto profil beserta meluncurkan akun Youtube resmi miliknya.



Simak Video "BamBam 'GOT7' Gabung Agensi Sunmi dan Urban Zakapa"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)