Jisung NCT hingga Chanwoo iKON, 7 Idola K-Pop Ini Berkarier Sejak Kanak-kanak

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Minggu, 28 Feb 2021 17:38 WIB
Chanwoo iKON memulai kariernya sebagai artis cilik sebelum debut jadi idola K-Pop.
Chanwoo iKON adalah idola K-Pop yang sebelumnya pernah jadi aktor cilik. Siapa yang lainnya? (Foto: dok. ARENA)
Jakarta -

Sebelum debut menjadi idola K-Pop ada beberapa member idola K-Pop yang sudah memulai kariernya di industri hiburan sebagai artis cilik. Beberapa dari mereka sudah pernah debut jadi aktor juga saat kanak-kanak.

Berikut sederet nama idola K-Pop yang sebelum debut sebagai member grup idola, memulai karier sebagai bintang cilik.

Yuk, simak!

1. Jisung NCT Dream

Jisung NCTJisung NCT Foto: (dok. ist)

Member NCT Dream paling muda ini pernah main dalam drama saat masih bocah. Dia pernah berakting di di drama sageuk berjudul Deep Rooted Tree (2011) dan beradu akting dengan Wonjin CRAVITY. Jisung juga pernah berakting di film Go, Stop, Murder dan Boys Be Curious.

2. Wonjin CRAVITY

Wonjin CRAVITY memulai kariernya sebagai artis cilik sebelum debut jadi idola K-Pop.Wonjin CRAVITY memulai kariernya sebagai artis cilik sebelum debut jadi idola K-Pop. Foto: dok. Starship Entertainment

Cowok yang pernah ikut dalam acara Produce X 101 ini memulai karier keartisannya melalui akting dalam drama Korea Tree With Deep Roots bersama Jisung. Memulai karier sejak usia 9 tahun, Wonjin juga pernah berakting di serial drama No Limit, Dong Yi, dan Fugitive of Joseon.

3. Chani SF9

Chani SF9 memulai kariernya sebagai artis cilik sebelum debut jadi idola K-Pop.Chani SF9 memulai kariernya sebagai artis cilik sebelum debut jadi idola K-Pop. Foto: dok. FNC Entertainment/Naver x Dispatch

Memulai debut sebagai idola K-Pop pada 2016, siapa sangka dulunya Chani SF9 adalah seorang aktor cilik. Sejak kecil, Chani sudah beberapa kali muncul di beberapa serial drama, seperti Can You Hear My Heart, The Innocent Man, The Queen's Classroom, dan masih banyak lagi. Belum lama ini, idol bernama asli Kang Chan Hee berperan dalam serial drama True Beauty.

4. Chanwoo iKON

Chanwoo iKON memulai kariernya sebagai artis cilik sebelum debut jadi idola K-Pop.Chanwoo iKON memulai kariernya sebagai artis cilik sebelum debut jadi idola K-Pop. Foto: dok. ARENA

Jauh sebelum debutnya bersama iKON, pria berzodiak Aquarius ini memulai kariernya di industri hiburan sebagai bintang MV TVXQ. Dia dalam video musik bertajuk Balloons sebagai Changmin muda. Lalu, Chanwoo mulai berakting di sejumlah serial drama dan film, seperti Lost and Found dan The Great King Sejeong. Chanwoo semakin dikenal lewat perannya sebagai versi muda Lee Min Ho dalam serial drama Boys Over Flower dan The Heirs.

5. Park Ji Hoon

Park Ji Hoon main drama korea adaptasi webtoonPark Ji Hoon. Foto: dok ist

Idol yang pernah tergabung dalam grup Wanna One ini sudah terjun ke dunia hiburan Korea Selatan sejak tahun 2006. Dia pertama kali muncul dalam serial drama Jumong. Selain itu, dia juga pernah muncul di serial drama The King and I dan Iljimae. Ji Hoon juga menyita perhatian lewat aktingnya di drama Flower Crew: Joseon Marriage Agency.

6. Binnie Oh My Girl

Binnie Oh My Girl juga memulai kariernya sebagai artis cilik sebelum debut jadi idola K-Pop.Binnie Oh My Girl juga memulai kariernya sebagai artis cilik sebelum debut jadi idola K-Pop. Foto: dok. Naver

Binnie juga sudah memulai karier sebagai aktris cilik, jauh sebelum debut bersama Oh My Girl. Dia pernah berakting dalam serial drama Beethoven Virus yang dibintangi oleh Lee Ji Ah dan Jang Geun Suk. Selain itu, dia pernah berakting di serial drama King of Baking, Kim Takgu, Sungkyungkwan Scandal, dan I love You, Don't Cry.

7. Eunha GFRIEND

Teaser foto GFRIEND Song of the SirensTeaser foto GFRIEND Song of the Sirens Foto: dok. SOURCEMUSIC

Idol berwajah imut ini memulai karier sebagai aktris cilik di berbagai serial drama. Eunha pernah berakting dalam serial drama The Clinic for Married Couples: Love and War pada 2007. Belum lama ini, Eunha menyumbangkan suaranya untuk mengisi OST drama She Would Never Know.

(aay/aay)