Jo Byeong Gyu Dituding Lakukan Bullying, Agensi Bawa ke Jalur Hukum

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 20 Feb 2021 14:38 WIB
Jo Byeong Gyu
Foto: (dok. Instagram)
Jakarta -

Jo Byeong Gyu belum lama ini dituding melakukan perundungan pada seorang rekannya saat masih bersekolah di Selandia Baru. Tak lama setelah pihak kepolisian melakukan investigasi, seseorang berinisial A yang menulis pengakuan tersebut secara online langsung menghapus postingannya.

Kini, seorang pengguna berbeda berinisial B juga memposting pengakuan yang sama. Jo Byeong Gyu dituding melakukan perundungan saat duduk di bangku SD dan SMP.

Tak lama setelahnya, seorang user berinisial C muncul dan mengklaim pernah berada di satu kelas dengan Jo Byeong Gyu. Ia membantah tudingan sang aktor melakukan perundungan saat di sekolah.

Namun setelahnya muncul postingan lain dari user D yang mengaku berada di sekolah yang sama dengan Jo Byeong Gyu di Selandia Baru. D mengaku dipaksa pergi karaoke bersama Jo Byeong Gyu dan teman-temannya yang lain dan diharuskan membayar semuanya sendirian.

Ketika D menolak untuk menyanyi, ia menuding Jo Byeong Gyu memukulnya dengan microphone. Tak hanya itu, saat di sekolah pun sang aktor dituding menghancurkan proyek solo dan memukuli D.

Untuk meyakinkan publik atas pengakuannya, D bahkan mengunggah foto Jo Byeong Gyu saat masih di sekolah untuk membuktikan keduanya memang pernah berada di sekolah yang sama.

Setelah rumor tersebut kembali ramai, HB Entertainment, sebagai manajemen, kembali merilis pernyataan panjang. Dalam pernyataan tersebut, mereka menegaskan akan membawa permasalahan ini ke ranah hukum.

"Kami telah memeriksa kepada sang aktor dan mengkonfirmasi semua postingan dan rumor yang beredar secara online adalah palsu. Pada 17 Februari, agensi mengumumkan niat kami untuk melaporkan orang-orang yang telah menyebarkan rumor palsu tentang Jo Byeong Gyu," tegas manajemen.

"HB Entertainment akan terus mengumpulkan bukti dan memonitor secara online agar artis kami tidak mengalami kerugian. Kami akan membawa permasalahan ini ke jalur hukum tanpa melakukan negosiasi agar para pelaku bisa bertanggung jawab dengan apa yang mereka lakukan," lanjutnya.

Dalam pernyataan yang dirilis, HB Entertainment juga mengungkap surat pernyataan dari A yang mengaku telah menulis postingan tersebut. Ia meminta maaf karena telah menyebarkan rumor palsu.



Simak Video "Jo Byeong Gyu 'The Uncanny Counter' Dituduh Bully Teman Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)