5 Idol K-Pop yang Pernah Tersandung Kontroversi Bullying

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 18 Feb 2021 08:07 WIB
Hyorin
Foto: dok. Instagram @xhyolynx
Jakarta -

Menjadi seorang artis Korea tidak hanya dilihat dari kemampuan dan bakatnya saja, tapi juga dari kepribadian dan masa lalunya. Bahkan, disaat para artis mulai terkenal atau debut, tak jarang rumor kasus perundungan dialamatkan kepada mereka.

Akhir-akhir ini kasus artis Korea yang dituduh melakukan perundungan kembali mencuat. Berikut beberapa artis Korea yang dituduh pernah melakukan perundungan sebelum menjadi artis ternama. Yuk, simak!

1. Jo Byeong Gyu

Jo Byeong GyuJo Byeong Gyu Foto: (dok. Instagram)

Aktor yang sedang naik daun ini diterpa rumor tak sedap. Baru-baru ini, ada seseorang berinisial A yang mengaku satu sekolah dengan Byeong Gyu di Selandia Baru.

Dalam postingan yang tersebar, A bercerita suatu hari ada anak baru yang masuk ke dalam kelasnya yang diketahui sebagai Jo Byeong Gyu dan mengajaknya berkelahi. Si A mengatakan bahwa aktor pemeran drama Uncannya Counter itu hanya melakukan kekerasan verbal.

Agensi Byeong Gyu, HB Entertainment langsung membantah rumor palsu tersebut dan melaporkan oknum tersebut kepada polisi. Ini bukan kali pertama mantan kekasih Kim Bo Ra ini diterpa kasus kekerasan. Pada 2018, Jo Byeong Gyu pernah dituduh berperilaku kasar dan menghina temannya semasa sekolah. Saat itu, pihak agensi membantah rumor tersebut.

2. Woonggi TOO

Woonggi TOOWoonggi TOO Foto: (dok. ist)

Tidak hanya Byeong Gyu, anggota boygrup TOO, Woonggi, juga dituduh melakukan penindasan terhadap siswa lain di sekolahnya. Pada 16 Februari, seseorang berinisial A mengunggah postingan di komunitas online berjudul 'Mengungkap Kekerasan Sekolah Woonggi TOO'. Si A tidak tahan melihat Woonggi yang dipuji-puji atas komentarnya yang sempat viral di grup universitas tentang mendorong sesama mahasiswa untuk mengikuti pedoman jaga jarak.

Dalam postingan tersebut, A mengatakan bahwa ada beberapa korban yang menjadi bahan penindasan Woonggi dan teman-temannya. Mendengar kabar tersebut, Stone Music Entertainment membantah fitnah jahat tersebut dan akan mengambil tindakan tegas.

3. Hyunjin Stray Kids

makanan favorit hyunjinHyunjin Stray Kids Foto: instagram @straykidshyunjins

Pada 2018 lalu, rapper Stray Kids, Hyunjin juga dituduh melakukan perundungan semasa sekolah. Rumor itu muncul saat seseorang mengunggah screenshot percakapan yang membicarakan tentang kepribadian Hyunjin saat masih sekolah.

Dalam percakapan itu disebutkan bahwa Hyunjin pernah berkelahi dengan murid perempuan dan suka merokok di sekolah. Kala itu, JYP Entertainment tidak mengambil tindakan hukum dan rumor lenyap begitu saja.

4. Jennie BLACKPINK

Potret Jennie BLACKPINK Berbaju hangatPotret Jennie BLACKPINK Berbaju hangat Foto: dok. Instagram @jennierubyjane

Saat baru memulai debutnya bersama BLACKPINK pada 2016 lalu, Jennie diterpa isu kasus perundungan. Awalnya, ada seseorang yang tidak diketahui identitasnya mengaku pernah satu kelas dengan Jennie saat berada di Selandia Baru.

Saat itu, dia belum lancar berbahasa Inggris dan menjadi korban intimidasi Jennie dan teman-temannya. Rumor ini pun segera ditutup oleh YG Entertainment dan penulis rumor palsu itu adalah antifan pelantun lagu Solo tersebut.

5. Hyolyn

HyorinHyorin Foto: dok. Instagram @xhyolynx

Perempuan yang pernah tergabung dalam girlgrup SISTAR ini juga pernah tersandung kasus perundungan. Pada 2019, seorang wanita mengunggah cerita tentang Hyolyn yang merupakan seorang pelaku perundungan.

Tidak hanya sekedar cerita, dia juga mengunggah foto Hyolyn saat kelulusan dan bukti percakapan dengan temannya dari SMP. Wanita tersebut mengatakan bahwa pemilik nama asli Kim Hyo Jung suka mengambil uang, pakaian, dan menyerang korban di taman apartemen.

Agensi brid3 mengatakan akan melakukan tuntuan kepada wanita tersebut atas pencemaran nama baik. Akan tetapi, dikabarkan bahwa korban dan Hyolyn menempuh jalur damai.



Simak Video "Jo Byeong Gyu 'The Uncanny Counter' Dituduh Bully Teman Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)