Aktor Jo Byeong Gyu Dituding Lakukan Bullying, Agensi Buka Suara

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 17 Feb 2021 10:45 WIB
Jo Byeong Gyu
Foto: (dok. Instagram)
Jakarta -

Jo Byeong Gyu kembali menerima tudingan telah melakukan perundungan. Kali ini, pengakuan berasal dari seseorang berinisial A yang mengaku pernah satu sekolah dengan sang aktor saat masih tinggal di Selandia Baru.

Dalam postingan yang tersebar online, A mengaku pergi ke Selandia Baru untuk belajar bahasa Inggris dan tinggal di asrama. Suatu hari seorang anak baru masuk ke dalam kelasnya, yang diketahui sebagai Jo Byeong Gyu, dan tiba-tiba mengajaknya berkelahi.

Tak ingin membuat permasalahan apa pun, A memilih untuk tak memberikan respons dan meninggalkan anak baru tersebut. Namun saat makan siang, dua orang siswa asal Korea lain membawanya ke tempat berbeda dan membuatnya dikelilingi 30 orang untuk mengumpat ke arahnya.

Setelahnya, A pun melaporkan masalah tersebut ke pihak sekolah dan meminta dirinya dan Jo Byeong Gyu untuk berdamai. Penjaga asrama pun menghubungi orangtua A di Korea Selatan dan dibuat khawatir.

"Intinya, Jo Byeong Gyu tidak melakukan kekerasan fisik. Hanya ada kekerasan verbal. Harapanku setelah menulis ini, aku ingin orang sadar kekerasan dalam sekolah memang terjadi. Aku juga mengharapkan permintaan tulus," tegas A.

Tak lama setelah kabar tersebut terungkap, HB Entertainment, sebagai manajemen Jo Byeong Gyu, langsung buka suara. Dalam pernyataan yang dirilis, mereka mengancam akan melaporkan orang-orang yang menyebarkan rumor palsu tentang sang aktor.

"Ini adalah pernyataan resmi kami tentang rumor dan informasi palsu yang tersebar mengenai artis kami, Jo Byeong Gyu. Kami akan mengambil tindakan hukum terhadap orang yang menyebarkan rumor palsu dan komentar jahat tentang Jo Byeong Gyu di komunitas online baru-baru ini," ungkap manajemen.

"Kami secara resmi telah meminta penyelidikan polisi atas masalah ini. Dengan demikian, penyelidikan atas kasus telah dimulai. Kami tak akan menahan diri lagu soal perilaku kriminal seperti menyebarkan rumor jahat tentang aktor kami. Berdasarkan penyelidikan polisi, kami tidak akan bernegosiasi. Kami akan membawa masalah ini ke jalur hukum," pungkasnya.

Ini bukan kali pertama Jo Byeong Gyu dituding melakukan kekerasan saat di sekolah. Pada 2018, seseorang yang mengaku teman sekelas bintang Uncanny Counter saat SD dan SMP tersebut mengaku kerap melihat Jo Byeong Gyu berperilaku kasar dan menghina teman sekelasnya.

Kala itu, pihak Jo Byeong Gyu juga telah membantah kabar tersebut.



Simak Video "Jo Byeong Gyu 'The Uncanny Counter' Dituduh Bully Teman Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)