The Uncanny Counter Drakor OCN dengan Rating Tertinggi Sepanjang Sejarah

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 14 Des 2020 14:38 WIB
Drama Korea The Uncanny Counter
Foto: Dok. OCN
Jakarta -

The Uncanny Counter menjadi salah satu drama Korea yang sedang banyak dibicarakan saat ini. Mereka bahkan mencetak sejarah baru lewat rating episode enam.

The Uncanny Counter adalah sebuah drama superhero yang dibintangi oleh Jo Byeong Gyu hingga Kim Se Jeong gugudan. Berdasarkan data dari Nielsen Korea, drama tersebut mendapatkan rating 7,7 untuk episode terbarunya.

Angka tersebut merupakan rating tertinggi yang pernah diraih oleh drama Korea OCN. Sebelumnya, rekor dipegang oleh Voice 2 yang ditayangkan pada 2018 dengan rating 7,1 persen.

Sejak awal penayangannya, The Uncanny Counter sudah mencuri perhatian. Sebelumnya, mereka bahkan berhasil mengalahkan rating episode final Start-Up.

Drama yang dibintangi oleh Suzy hingga Nam Joo Hyuk tersebut berakhir dengan rating 5,4. Sementara episode The Uncanny Counter yang ditayangkan bersamaan dengan penayangan Start-Up berhasil mendapatkan rating 6,7 persen.

Drama ini dibuat berdasarkan webtoon bertajuk sama yang ditulis oleh Jang Yi. Menceritakan sekelompok orang yang memanggil diri mereka Counter, yang bertugas memburu roh jahat dengan menyamar menjadi penjual mie.

Sejak penayangan perdananya, rating The Uncanny Counter selalu mengalami peningkatan. Dimulai dengan rating 3,1 di episode pertama, drama ini terus mengalami peningkatan 1 persen rating di setiap episodenya.

Diprediksi rating The Uncanny Counter pekan depan akan kembali mengalami kenaikan. Mengingat drama ini selalu berakhir dengan plot yang membuat penasaran.

Drama ini disutradarai oleh Yoo Sun Dong. Proyek drama sebelumnya adalah Vampire Prosecutor 2 yang ditayangkan pada 2012.

Ia juga dikenal lewat film Mr Housewife yang ditayangkan pada 2005, hingga 0,0 MHz yang ditayangkan pada 2019.

Nah makin penasaran kan dengan kelanjutan dramanya? The Uncanny Counter bisa ditonton secara legal di Netflix.

(dal/nu2)