K-Spotlight

The Uncanny Counter, Drakor Seru yang Ratingnya Kalahkan Start-Up

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 09 Des 2020 14:38 WIB
Drama Korea The Uncanny Counter
Foto: Dok. OCN
Jakarta -

Masih belum menemukan tontonan baru usai Start-Up tamat? Drama Korea aksi bertajuk The Uncanny Counter bisa menjadi pilihan.

Berdasarkan Nielsen Korea, bahkan rating The Uncanny Counter berhasil mengalahkan rating episode terakhir Start-Up. Drama yang dibintangi oleh Suzy tersebut berakhir dengan rating 5,4 sementara episode terbaru The Uncanny Counter berhasil mendapatkan rating 6,7 persen.

Memangnya apa sih spesialnya The Uncanny Counter?

Drama ini dibuat berdasarkan webtoon bertajuk sama yang ditulis oleh Jang Yi. Menceritakan sekelompok orang yang memanggil diri mereka Counter, yang bertugas memburu roh jahat dengan menyamar menjadi penjual mie.

Drama ini dibintangi oleh aktor muda seperti Jo Byeong Gyu dan Kim Se Jeong, juga aktor-aktor senior seperti Yoo Joon Sang hingga Yum Hye Ran.

Drama Korea The Uncanny CounterDrama Korea The Uncanny Counter Foto: Dok. OCN

Drama ini merupakan peran utama perdana Jo Byeong Gyu dalam kariernya sebagai aktor. Ia mengaku merasakan banyak tekanan, apalagi drama ini dibuat berdasarkan webtoon populer.

"Bohong kalau bilang tidak ada tekanan. Saat merasakannya aku bertemu dengan sutradara, Se Jeong, dan para aktor senior. Aku kemudian merasa bisa bergantung pada mereka," ungkapnya.

"Sebuah kehormatan bisa bekerja dalam proyek yang mengkombinasikan humanisme, elemen fantasi, dan aksi. Aku akan bekerja keras dalam menjaga kesehatan," tambah Jo Byeong Gyu.

Melalui drama ini, sang sutradara berharap publik bisa melupakan sejenak kekhawatiran mereka soal COVID-19. Ia berharap kisah superhero versi Korea di The Uncanny Counter bisa menghibur para penonton yang menyaksikannya.

"Aku berharap setelah menonton ini, orang-orang akan bertanya apakah akan ada musim kedua untuk The Uncanny Counter. Sangat menyenangkan bisa menjalani syuting untuk drama ini," pungkas Jo Byeong Gyu.

The Uncanny Counter juga bisa ditonton secara legal di Netflix.

(dal/nu2)