Podcast ngedrakor!: The Uncanny Counter, Tukang Mie Penumpas Iblis

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 02 Des 2020 17:03 WIB
Podcast ngedrakor!
Foto: dok. detikcom
Jakarta -

Kalau di film Extreme Job para detektif menyamar jadi tukang jual ayam goreng, di The Uncanny Counter menghadirkan kamuflase berbeda dari para pemburu iblis. Mereka menyamar jadi tukang mie.

Cerita dimulai dengan sebuah adegan menegangkan. Ga Mo Tak dikejar oleh sosok misterius yang mengancam nyawanya. Di telepon dia bicara dengan seorang teman yang sedang bersama istri dan anaknya, So Mun, di dalam mobil. Mo Tak meminta temannya untuk bertahan. Namun naas keduanya tidak selamat.

Tujuh tahun kemudian, So Mun beranjak remaja dan bertemu dengan Ga Mo Tak dalam situasi berbeda. Ga Mo Tak yang sekarang bukanlah sosok Ga Mo Tak yang dulu. Dia adalah salah satu Counter, sebutan buat mereka yang bekerja menumpas roh jahat dan iblis yang menguasai jiwa manusia.

The Uncanny Counter jadi judul drama Korea yang dibahas di Podcast ngedrakor! detikcom pekan ini:

Ga Mo Tak diperankan oleh Yu Jun Sang. Kamu mungkin sebelumnya melihat penampilannya di drama Graceful Friends dan Heard It Through the Grapevine. Sementara So Mun diperankan oleh Jo Byeong Gyu yang sebelumnya main di drama Hot Stove League dan SKY Castle.

The Uncanny Counter juga diperankan oleh Kim Se Jeong (member gugudan dan I.O.I) sebagai Do Ha Na, seorang Counter yang bisa membaca pikiran. Dan ada pula Chu Mae Ok yang diperankan oleh aktris Yum Hye Ran. Mae Ok adalah Counter yang bisa menyembuhkan.

Mo Tak, Ha Na, dan Mae Ok menyamar jadi sebuah keluarga pedagang mie di pojok jalan yang selalu ramai dan digandrungi masyarakat sekitar. Tapi pekerjaan utama mereka adalah menumpas roh jahat dan iblis yang menguasai manusia.

The Uncanny Counter memadukan kisah fantasi, aksi, kriminal, dengan komedi. Diproduksi oleh Studio Dragon yang juga memproduksi deretan drama populer seperti Hotel Del Luna hingga Start-Up, The Uncanny Counter yang tayang di OCN ini bisa juga disaksikan di Netflix.

(ron/doc)