Rayakan Ultah, J-Hope BTS Donasi Rp 1,9 M untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 19 Feb 2021 16:40 WIB
j-hope bts
Foto: istimewa
Jakarta -

Di ulang tahunnya yang ke-27, J-Hope memberikan sebuah donasi yang bermakna. Ia membantu anak-anak berkebutuhan khusus dengan berdonasi melalui ChildFund Korea.

Berdasarkan pernyataan resmi dari ChildFund Korea, J-Hope telah berdonasi sebesar 150 juta Won atau senilai Rp 1,9 miliar. Ia berharap donasi yang dilakukannya bisa meningkatkan kepedulian masyarakat untuk berdonasi kepada anak-anak berkebutuhan khusus.

"Aku mendengar jumlah keluarga yang membutuhkan meningkat karena situasi COVID-19 yang berkepanjangan. Aku juga mendengar kebutuhan untuk anak-anak berkebutuhan khusus sangat mendesak," ungkap J-Hope.

"Semoga donasi ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat kepada anak-anak berkebutuhan khusus," pungkasnya.

Donasi yang diberikan oleh J-Hope akan digunakan untuk membantu anak-anak berkebutuhan khusus yang tengah menghadapi kesulitan keuangan. Nantinya donasi tersebut akan digunakan untuk membiayai perawatan anak, dukungan akademis, dan pemeliharaan fasilitas untuk anak-anak disabilitas tunarungu dan tunanetra.

Ini bukan kali pertama J-Hope memberikan donasi untuk anak-anak yang membutuhkan melalui ChildFund Korea. Ia bahkan telah resmi menjadi member Green Noble Club karena telah menjadi donatur reguler dengan total donasi lebih dari 600 juta Won.

Pada 2018, J-Hope telah berdonasi 150 juta Won untuk membantu pasien anak-anak dan membantu para siswa untuk meraih mimpi mereka. Pada 2019, ia juga telah berdonasi 200 juta Won untuk beasiswa almamaternya dan pasien yang membutuhkan bantuan.

Di tahun 2020, J-Hope BTS berdonasi sebesar 100 juta Won untuk anak-anak dari keluarga membutuhkan yang terpengaruh COVID-19. Donasi tersebut membuat meningkatnya kepedulian pada anak-anak yang membutuhkan.

"Terima kasih kepada pengaruh positif J-Hope, para ARMY juga ikut terus berdonasi. 118 donasi telah diberikan atas nama J-Hope selama 2 tahun terakhir," pungkasnya.



Simak Video "BTS Dibayar Fantastis untuk Kolaborasi McD BTS Meal"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)