J-Hope BTS Ultah Hari Ini, Yuk Intip 7 Fakta Sang Mr. Sunshine

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 18 Feb 2021 11:55 WIB
j-hope bts
Foto: istimewa
Jakarta -

Tanggal 18 Februari merupakan tanggal istimewa untuk ARMY karena salah satu idola kesayangan mereka, yaitu J-Hope, merayakan pertambahan usia. Main dancer di BTS ini merayakan ulang tahun ke-28.

Para penggemar pun turut merayakan perayaan ulang tahun J-Hope lewat media sosial twitter dengan berbagai tagar dan menjadi trending topik nomer 1 di Indonesia. Untuk merayakan hari bahagia J-Hope, berikut ini sederet fakta tentangnya. Yuk, simak!

1. Pernah Audisi di JYP Entertainment

Sebelum lolos audisi di Big Hit Entertainment, J-Hope pernah mencoba audisi di agensi DAY6. Sayangnya, J-Hope gagal di tahap pertama dan ditolak di JYP Entertainment.

Dengan kemampuan rap yang mumpuni, J-Hope mencoba audisi di Big Hit Entertainment dan lolos menjadi trainee di agensi tersebut.

2. Jago Dance

Posisinya sebagai main dancer sudah terbukti dari sejak lama. Pada 2009, J-Hope pernah tergabung dalam grup underground dancer bernama Neuron.

Dia dikenal dengan nama Smile Hoya. Neuron sendiri adalah akademi bagi sederet idol K-Pop ternama untuk belajar menari.

Idol yang lulus dari akademi ini, seperti Seungri eks BigBang, Minzy eks 2NE1, Yunho TVXQ, dan masih banyak lagi. Jenis tarian favorit J-Hope adalah popping dance.

3. Golden Hyung

Kalau Jungkook sering disebut Golden Maknae, J-Hope juga sering disebut Golden Hyung. Alasannya, karena J-Hope tidak hanya memiliki bakat manari saja, tapi dia juga punya segudang bakat lainnya.

J-Hope juga jago dalam bidang rap dan juga nyanyi. Wah, memang idol yang berbakat, ya!

4. Lagu Mixtape yang Juarai Chart

J-Hope juga pernah merilis lagu mixtape bertajuk Hope World pada Maret 2018. Berkat karyanya itu, dia berhasil mendulang berbagai prestasi, lo!

Lagu tersebut berhasil masuk chart Billboard 200 dengan menempati peringkat nomor 63. J-Hope juga menjadi artis solo K-Pop dengan ranking tertinggi di Billboard 200.

5. Fanboy Tinashe

Walaupun, J-Hope dijadikan idola oleh banyak orang, tapi ternyata, dia sendiri juga punya idola, lo! Pria yang punya kepribadian cerah ini penggemar berat Tinashe.

FYI, Tinashe merupakan penyanyi, penulis lagu, penari, produser, dan aktris asal Amerika Serikat. Tidak heran kalau J-Hope sangat mengidolakan Tinashe lantaran memiliki segudang keahlian keren.

6. Suka Berdonasi

Menjadi member terkaya di BTS tidak serta merta membuat J-Hope lupa untuk berbagi dengan orang lain. Buktinya, pada perayaan ulang tahun ke-26 J-Hope mendonasikan Rp 1,1 miliar kepada siswa SMA tempat ia bersekolah dulu melalui organisasi Child Fund Korea.

Pada 2018, J-Hope juga berdonasi Rp 1,7 miliar ke organisasi yang sama, tapi dirahasiakan dari publik.

7. Julukan Sunshine

J-Hope sering dijuluki Sunshine oleh para ARMY lantaran keperibadiannya yang cerah dan selalu bisa mencairkan suasana. Selain itu, senyumnya yang cerah seperti matahari membuat dia cocok dijuluki Mr. Sunshine.



Simak Video "Big Hit Bantah Member BTS Kuliah untuk Hindari Wamil"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)