Siap-siap! BTS Bakal Tampil di MTV Unplugged 23 Februari

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 10 Feb 2021 13:38 WIB
Busana BTS di sampul majalah TIME dikritik.
Foto: Dok. TIME
Jakarta -

BTS akan kembali membawakan penampilan spesial untuk ARMY. Kali ini, mereka akan tampil di MTV Unplugged.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak MTV. Mereka merilis teaser dari penampilan BTS yang akan ditayangkan pada 23 Februari 2021 pukul 21.00 waktu setempat.

MTV Unplugged merupakan konten MTV yang menampilkan para musisi yang membawakan hits-hits mereka secara akustik dalam set unplugged. BTS akan membawakan lagu-lagu dari album terbaru mereka, BE, dalam suasana yang lebih intim.

Karena pandemi COVID-19, BTS pun menjalani syuting untuk MTV Unplugged di Korea Selatan. Walaupun begitu, hal tersebut tak akan mengurangi keseruan yang akan dipersembahkan oleh RM Cs.

Nah, jangan sampai kelewatan ya ARMY! Catat baik-baik tanggalnya.

Sementara itu, BTS kini tengah mempersiapkan diri untuk merilis edisi baru dari album BE yang diberi nama BE (Essential Edition). Album ini berisi 8 lagu yang sebelumnya berada di BE (Deluxe Edition), namun sejumlah komponen disebut berbeda dari sebelumnya.

[Gambas:Youtube]

Melalui album BE, BTS berhasil memecahkan sejumlah rekor. Seperti lagu Dynamite, yang bahkan berhasil membuat mereka meraih nominasi di ajang Grammy Awards.

Lagu tersebut juga berhasil memuncaki chart Billboard Hot 100 yang berisi lagu-lagu terpopuler di Amerika Serikat. Prestasi BTS berhasil diraih selama 3 pekan.

Dynamite juga sebelumnya berhasil meraih sertifikat gold di Inggris. BTS pun menjadi grup K-Pop pertama yang berhasil meraih prestasi tersebut.

Tak hanya menjadi satu-satunya grup Korea dengan single bersertifikat gold di Inggris, BTS juga menjadi artis Korea pertama dengan album bersertifikat gold di sana.

Mereka bahkan berhasil meraih sertifikat gold untuk dua album, yaitu Love Yourself: Answer dan Map of the Soul: Persona.

Kesuksesan BTS secara global juga disusul oleh lagu Life Goes On yang juga merajai chart Billboard Hot 100 selama sepekan. Lagu tersebut menjadi lagu Korea pertama yang berhasil meraih prestasi tersebut.



Simak Video "BTS Sukses Gelar Konser Offline Hari Pertama di LA"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)