ADVERTISEMENT

Dynamite BTS Lagu Grup Korea Pertama Raih Sertifikat Gold di Inggris

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 07 Feb 2021 16:45 WIB
Fashion BTS dalam MV Dynamite
BTS raih sertifikat Gold di Inggris / Foto: Facebook BTS
Jakarta -

BTS kembali meraih prestasi secara internasional. Kali ini lewat single Dynamite yang menjadi perhatian publik dunia.

Kali ini, Dynamite berhasil meraih sertifikat gold di Inggris. BTS pun menjadi grup K-Pop pertama yang berhasil meraih prestasi tersebut.

Prestasi yang diraih BTS disampaikan langsung oleh British Phonographic Industry. Dynamite meraih sertifikasi dari BRIT setelah berhasil meraih penjualan lebih dari 400 ribu unit.

Dynamite dirilis oleh BTS pada 21 Agustus 2020. Lagu tersebut juga tercantum dalam album BE.

Tak lama setelah dirilis, Dynamite langsung menjadi fenomena baru yang menghebohkan dunia. Lagu tersebut berhasil membuat BTS merajai chart Billboard Hot 100, yang berisi 100 lagu terpopuler se-Amerika Serikat, selama 2 pekan.

Sementara di Inggris, lagu Dynamite debut di posisi tiga chart single Official UK pada Agustus. Saat ini, lagu tersebut masih berada di chart pada posisi 75, dan menempati chart selama 24 pekan.

Tak hanya menjadi satu-satunya grup Korea dengan single bersertifikat gold di Inggris, BTS juga menjadi artis Korea pertama dengan album bersertifikat gold di sana.

Mereka bahkan berhasil meraih sertifikat gold untuk dua album, yaitu Love Yourself: Answer dan Map of the Soul: Persona.

Sementara itu, BTS kini tengah mempersiapkan diri untuk merilis edisi baru dari album BE yang diberi nama BE (Essential Edition). Album ini berisi 8 lagu yang sebelumnya berada di BE (Deluxe Edition), namun sejumlah komponen disebut berbeda dari sebelumnya.

Album BE (Essential Edition) akan dirilis pada 19 Februari 2021. Saat ini, BTS telah merilis sejumlah video masing-masing member menyanyikan potongan lagu dalam album yang diberi nama video Notes.






Simak Video "BTS Ubah Lokasi Konser di Busan Demi Keamanan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT