Daebak! Kostum Dynamite BTS Terjual Rp 2,2 M di Lelang Amal

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 02 Feb 2021 17:23 WIB
Baju BTS di Dynamite
Foto: Dok. Big Hit Entertainment
Jakarta -

BTS belum lama ini menyumbangkan kostum yang dikenakan di MV Dynamite untuk lelang. Nantinya, seluruh hasil akan digunakan untuk amal.

Lelang tersebut dicanangkan oleh MusiCares, yang didirikan oleh Recording Academy yang bertanggung jawab atas gelaran Grammy Awards. Hasil dari lelang akan disumbangkan kepada para musisi yang mengalami kesulitan karena COVID-19.

MusiCares bergerak dalam bidang kemanusiaan untuk mendukung mereka yang bergerak dalam industri musik. Mereka akan menyediakan fasilitas kesehatan dan kemanusiaan untuk mereka yang membutuhkan.

BTS berhasil melelang kostum Dynamite mereka di angka USD $162,5 ribu atau senilai Rp 2,2 miliar. Kostum tersebut terdiri dari kaos, topi, sepatu, celana, dan kemeja yang dikenakan oleh para member BTS di awal video dan di menit-menit menjelang akhir MV.

Baju BTS di DynamiteBaju BTS di Dynamite Foto: Dok. Big Hit Entertainment

Kostum tersebut terjual kepada kolektor seni asal Jepang, Yusaku Maezawa dan YouTuber Hikakin. Kostum Dynamite BTS merupakan salah satu barang yang paling diminati selama lelang.

Ini bukan kali pertama BTS menyumbangkan barang-barang mereka untuk amal. Pada 2020, RM Cs menyumbangkan microphone yang digunakan dan ditandatangani oleh para member kepada Grammy Week. Kala itu, microphone terjual USD $83 ribu.

Sementara itu, BTS saat ini tengah mempersiapkan diri untuk tampil di ajang Grammy awards ke-63. Mereka dinominasikan dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance.

Grammy Awards akan ditayangkan pada 14 Maret 2021.

BTS sebelumnya juga menjadi satu-satunya grup K-Pop yang masuk dalam daftar 10 Band Pop Terbaik Sepanjang Masa versi Esquire. Mereka disejajarkan dengan Queen, The Beatles, hingga ABBA.

Dalam penjelasannya, Esquire menyebut BTS menjadi pioner dalam kesuksesan K-Pop secara internasional. Apalagi fanbase ARMY sudah meluas hingga ke seluruh dunia.



Simak Video "BTS Meal Terjual Lebih Dari 1,2 Juta di Korea Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/srs)